Saturday, June 11, 2016

Liburan Singkat Ke Singapore Johor Bahru


Long time no see travelers .. Kok EHS lama ga posting sih? Iya, ini saat panen. Jadi EHS sibuk-sibuknya mengisi pundi-pundi uang. Buat siapa? Ya tentunya buat traveling biar ada cerita yang dibagikan untuk kamu cemua hehehe ..

Langsung saja, kejadian ini sebetulnya terjadi pada Februari 2016 kemarin. Basi dong. Iya basi, sebasi kentut kamu kalau habis makan petai sama jengkol (perasaan itu basin deh bukan basi *basin itu artinya berbau tidak enak*). Ceritanya tuh, temen EHS yang kenal di Korea (bisa baca disini dan disini) ingin datang mengunjungi EHS. Tapi dia juga ingin main di theme park terkenal, masalahnya di Indonesia, tepatnya di Surabaya, ga ada theme park seperti itu. Makanya EHS mengusulkan ke Singapore saja, karena ada Universal Studio.

Mereka berencana 1 minggu di Singapore. Sedangkan EHS hanya akan mengunjungi mereka dari Jumat sampai Minggu, sekalian jalan-jalan. Inginnya sih ke Universal Studio juga, tapi ternyata mereka berangkat lebih dahulu. Jadi EHS kebagian Legoland dan Hello Kitty Town. Karena waktunya mepet, dan EHS males ribet nunggu taxi dll, maka EHS memutuskan untuk membeli jasa tour dari WTS Travel. Berkumpul di Singapore Flyer, dapat transport ke Legoland, tiket masuk Legoland, transport ke Putri Harbour buat ke Hello Kitty Town, tiket masuk Hello Kitty Town dan transport balik ke Singapore Flyer. Semua itu ditebus dengan harga SGD 110. Mahal, iya emang agak mahal. Tapi EHS males repot, dan akhirnya merasa beruntung karena pada saat di sana, jarang ada transportasi publiknya. Cari taxi saja susahnya minta ampun.


Legoland


Theme park ini berada di Johor Bahru. Sesuai namanya, theme park ini isinya semua adalah Lego. Ada 1 daerah isinya miniatur Asia, ada miniatur dunia Star Wars (yang EHS ga seberapa tau, karena bukan penggemar Star Wars). Rata-rata semua mainan buat anak kecil. Karena EHS bukan penggemar Lego, maka EHS ga seberapa menikmati theme park yang satu ini. Untungnya teman EHS ini pengoleksi Lego, jadi dia kelihatan enjoy-enjoy saja.






Ada satu keunggulan dari theme park ini, SEPINYA LUAR BIASA. Jadi akhirnya EHS tanya sama mbaknya tentang mainan yang menegangkan. Akhirnya EHS hanya main 2 permainan, The Dragon dan Dino Island. The Dragon ini merupakan roller coaster yang ga seberapa besar. Tapi okelah, dari pada ga main apa-apa hahaha .. Saking sepinya, mbak-mbak dan mas-masnya menyuruh kami main lagi, sampai akhirnya kita main 3 kali. Mungkin dia merasa ga enak karena makan gaji buta karena dari tadi sepi mampring.






Permainan satunya lagi Dino Island. Dino Island ini mirip yang di Dufan yang kita naik kereta kecil naik ke atas, terus meluncur jatuh ke bawah, dan di bawah disambut sama genangan air yang bakal membuat bajumu basah (update: ternyata namanya Niagara-Gara yang di Dufan). Saran, jangan memakai pakaian putih tipis, bisa tembus pandang semua dan kalo kata orang Jawa Timuran itu CAP TIL. Silahkan cari sendiri untuk arti cap til itu apa hahaha .. Kalau ada yang tau artinya, boleh tulis komen dibawah. Jangan salahkan EHS kalau kamu malu.









Harga tiket masuk untuk ke Legoland saja MYR 180 (sekitar IDR 600.000). Kalau kamu mau masuk Legoland sama permainan airnya MYR 225. Itu harga dewasa.


Hello Kitty Town


Hello Kitty Town ini adalah theme park paling ………… (isilah titik-titik disebelah ini). Theme park ini hanya satu lantai kecil. Kalau bukan karena teman EHS juga penggemar Hello Kitty, EHS bakal berpikir 1000X untuk datang kesini. Lain ceritanya kalau kamu masuk bersama anak kecil, karena banyak mainan untuk anak kecil. Selain itu kamu bakal diajari mewarnai kertas lalu dibuat menjadi pin. Selain itu, kita juga dibawa untuk menghias cookies dengan madu, meises, choco chip dan glitter dari permen warna-warni, setelah itu boleh kamu makan. Kamu juga bisa foto-foto di frame-frame lucu imut dengan pose seronok sexy menggairahkan, tanpa ada orang yang memandang jijik. Bukan, bukan karena mereka pikirannya juga kotor, tapi karena sangat sedikit pengunjungnya, hampir tidak ada. Paling mbak-mbak mas-mas penjaganya yang jijik atau malah gembira ada tontonan gratis hehehe .. Tapi EHS salut sama patung-patungnya dan kostumnya, mereka ga murahan. Garapannya sangat halus. Bagus buat foto-foto.
















Harga tiket masuknya MYR 85 (sekitar IDR 300.000). Dan sebetulnya di lantai atasnya masih ada theme park yang lain seperti Thomas kereta api, Barney dinosaurus ungu, dll. Tiket masuk All Park MYR 125.


Puteri Harbour


Puteri Harbour ini merupakan dermaga tempat banyak yacht kecil tapi mewah bersandar, yang juga telah disulap menjadi mall tempat Hello Kitty Town, Thomas dan Barney dkk bertengger. Di pinggir dermaga, juga telah dijadikan café-café cantik, buat melewatkan sore maupun malam dengan indah. Untuk menunggu jemputan, EHS menunggu di salah satu café sambil menenggak sejembung besar Rose Hoegaarden Beer,  yang ternyata rasanya EHS sangat suka.








Makanan

Dan akhirnya tiba disaat yang paling EHS sukai di Singapore, MAKAN. Dan beruntungnya, saudara EHS ada yang di Singapore, maka dia suka merekomendasikan makanan yang wajib dimakan di Singapore. Langsung saja nikmati membayangkannya.

River Valley Nasi Lemak di Lucky Plaza. Rasanya biasa, tapi harganya murah sekitar SGD 3.
4Fingers. Harganya sekitar SGD 12.
Song Fa Bakuteh. Mengandung babi. Harganya SGD 10.5
Black Pepper Crab dan Chilli Crab di Jumbo Restaurant. Agak mahal tapinya SGD 210.
Chicken Salted Egg di Cui Xiang Yuan. Harganya SGD 5.5. Rasanya LUAR BIASA
Blk 335, Smith Street, #02-029. Chinatown Complex Singapore .
Dan akhirnya ada pertemuan, ada juga perpisahan. Teman-teman EHS balik ke Korea, EHS ke Indonesia. Senang sekali, walaupun terpisah jarak, kita masih bisa tetap berhubungan. Itu salah satu keuntungan traveling, kita dapat teman baru.




6 comments:

  1. kemane aje koh?
    panen nya banyak banget yah? wah beli combine yanmar dong... wkwkwk malah promosi...

    apaan tuh cap til? saya googlig ga nemu... wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew .. Aku kan bukan petani, aku jual alat selepnya. Yanmar juga, tapi pecah kulit sama spare part nya *berharap bisa dapat harga murah lewat kak dodo*

      memang itu bahasa Jawa kasar hahaha .. jadi di google juga ga ada hahaha ..

      Delete
  2. kok bisa dapet temen sihhh.. aku ke korea gak dapet kenalan oppa2 gituu.. komunikasinya pake bahasa korea gt ko?

    kapan nih ko Edo liburan bareng temen2 blogger,, hahaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake bahasa inggris lah hehehe ..

      Looo .. Ayo .. Aku bisa saja selama jangan terlalu mepet perencanaannya. Kalau mepet, takutnya banyak halangan. Selama aku ga ada kebutuhan mendesak, ya pasti diusahakan hehehe ..

      Delete
  3. Itu yang Dino Island maksudnya Kora-Kora bukan koh yang kapal naik turun di Dufn. \:p/
    Asiiiknya main-main sama temen korea. Euy. Yang seru di yacht itu tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. Saya sampe searching namanya. Ternyata di Dufan namanya Niagara-gara. Akan saya edit diatas hahaha .. Maklum, bukan orang Jakarta, jadi ga apal apa aja yang di Jakarta.

      Delete