For more updates, follow me on Facebook or Twitter !!

Selasa, 25 September 2012

Travel Thailand (Bangkok Pattaya)

Halo sahabat EHSNOUTA, setelah mempersiapkan perjalanan ke Thailand kemarin, akhirnya berakhir juga perjalanan yang hanya 5 hari 4 malam yang sangat melelahkan tetapi sangat menyenangkan. Kami bersembilan orang berangkat tanggal 19 September 2012 sampai 23 September 2012. Karena kita bersembilan orang, maka transportasinya bakalan mahal kalau memakai BTS ato MRT. Makanya kita menyewa mini van. Untuk contact person-nya:

Sam RJ Tour Service
email : samrj.com@windowslive.com
telp : +66811233397
pin : 26925788

Mr. & Mrs. Sam orangnya sangat ramah dan baik. Untuk yang berpergian orang banyak, saya sangat merekomendasikan mereka.

Untuk hotelnya, lihat disini saja Persiapan Bangkok Pattaya.


Kertosono - Surabaya - Bangkok. Rabu, 19 September 2012.

Kita berangkat jam 07.00 dari Kertosono. Karena yang berangkat banyak dan takut terlambat. Sampai Surabaya kita menunggu di rumah sampai jam 12.00 baru berangkat menuju Bandara Juanda. Kita terbang dengan AirAsia jam 14.55 dan sampai di Suvarnabhumi Airport, Bangkok jam 18.45.

Sesampai di Bangkok, Mrs. Sam sudah menunggu kami di arrival hall. Menuju mini van dan kemudian berangkat ke hotel. Tetapi karena kita semua belum makan, maka kita berhenti di Kai Ton Pratunam  (ไก่ตอนประตูน้ำ), Petchaburi Soi 30. Depot ini kecil tetapi selalu penuh karena terkenal sebagai Bangkok's best chicken rice. Setelah itu ke hotel dan beristirahat.


Bangkok - Pattaya. Kamis, 20 September 2012.



Pagi hari kita langsung check out dan sarapan di hotel. Setelah itu kita berangkat menuju Pattaya. Jam 10.30 kita sampai di Sriracha Tiger Zoo. Tiket masuk Sriracha Tiger Zoo THB 450/orang. Langsung melihat Crocodile Show, Tiger Show, Elephant Show dan Pig Racing. Setelah itu berkeliling lalu meneruskan perjalanan ke Pattaya.





Sebelum sampai di Pattaya, kita mampir lagi ke Big Bee Farm. Bee Farm ini masih di luar Pattaya. Sebetulnya Bee Farm ini adalah acara komersil pariwisata Thailand. Tetapi karena madu, bee pollen dan royal jelly ini sudah terkenal khasiatnya, maka kita yang berangkat sendiripun juga akan ke sini.



Jadwal selanjutnya adalah ke Gem Jewelry. Tetapi kita batalkan karena ini juga tour komersil pariwisata Thailand dan kita juga tidak berniat beli perhiasan.



Diperjalanan, kita memutuskan untuk melihat Alcazar Show. Ini adalah Banci Show. Harus booking dahulu biar dapat tempat. Mrs. Sam mengurus pemesanannya. Tiket masuknya THB 600/orang.


Setelah itu kita kita check in di hotel dan menunggu sampai waktu untuk melihat Alcazar Show. Dan inilah penampakannya dari banci Thailand atau biasa disebut Ladyboy yang sangat cantik.



Setelah itu kembali hotel dan kita berjalan kaki ke Mike Shopping Mall yang berada di sebelah hotel kami. Malamnya semua beristirahat dan saya lanjut ke Walking Street yang merupakan Red Light District Pattaya. Banyak bar-bar yang menampilkan wanita berbikini, tidak dapat dipastikan wanita beneran atau jadi-jadian. Di sepanjang pantai Pattaya juga banyak wanita baik beneran dan jadi-jadian yang menjajakan dirinya. Saya hanya melihat-lihat saja. Tidak melakukan apa-apa hahaha. Setelah puas, kembali ke hotel untuk beristirahat.


Pattaya - Bangkok. Jumat, 21 September 2012.




Hari ini kita kembali ke Bangkok. Setelah sarapan di hotel, kita langsung check out dan menuju ke Nong Noch. Tiket masuknya sebesar THB 500/orang. Setelah sampai kita melihat show. Jadwal show 09.30, 10.30, 02.00, 03.00 (kalau ga salah ya CMIIW). Untuk show gajahnya sangat lucu. Lebih lucu dibandingkan di Sriracha. Setelah itu keliling kebunnya. Untuk mengelilingi kebun, bisa memakai mobil dengan membayar THB 100/orang. Karena Nong Nooch sangat luas, maka kita memilih membayar extra untuk naik mobil. Setelah itu makan siang di Food Court Nong Nooch. Setelah itu keluar.





Dalam perjalanan ke Bangkok, kita mampir ke Lasser Buddha dan Silver Lake Winery yang letaknya bersebelahan.

Kita juga mampir ke Dried Food Market yang sejalan dengan arah kita ke Bangkok.

Sesampai di Bangkok, kita menuju hotel yang sama dengan hari pertama dan check in. Jadwal mini van selesai sampai disini. Setelah itu kita berangkat naik BTS dari Ratchatewi - Sala Daeng. Saya ingin menunjukkan Red Light District yang ada di Bangkok, yaitu Patpong. Sesampai di Patpong, kita mampir ke KFC. KFC disini menjual egg tart yang mirip di Macau.

Setelah puas menjelajah Patpong, kita pulang ke hotel menggunakan BTS.


Bangkok. Sabtu, 22 September 2012.



Setelah sarapan di hotel, kita menuju ke Grand Palace. Grand Palace adalah salah satu kerajaan yang dimiliki Raja Thailand. Dibuka untuk umum. Harga tiket masuknya THB 400/orang. Itu harga paket, mendapat tiket Grand Palace, Vimanmek Mansion, National Museum.



Setelah Grand Palace seharusnya kita menyebrang naik perahu ke Wat Arun. Dikarenakan para orang tua sudah capek dan dehidrasi kena sengatan matahari, akhirnya Wat Arun batal. Demikian juga ke Khaosan Road. Kita lanjut ke Or Tor Kor Market. Ini adalah Dried Food Marketnya Bangkok. Kita membeli Durian Monthong, keripik durian, juga rambak babi. Hal yang aneh kita temui di Thailand adalah harga durian yang matang bisa lebih murah dari pada yang setengah matang. Kata Mrs. Sam, orang Thailand tidak suka durian yang matang karena lembek dan baunya menyengat. Makanya yang sudah agak matang di sale. Kalau saya sih seperti mendapat durian runtuh, karena yang matang tambah lebih murah hehehe.

Setelah itu kita lanjut ke Chatuchak Weekend Market. Ini merupakan pasar terbesar se-Asia Tenggara (CMIIW). Memang sangat besar, dan kami hanya dapat mengelilingi sebagian saja. Dan untuk masalah harga, relatif murah.

Setelah itu kita ke Siam Paragon, Siam Square dan MBK. Harusnya ke mall itu besok. Tetapi kalau ingin belanja heboh di Platinum bakal tidak cukup waktunya. Makanya Siam Paragon, Siam Square dan MBK di jalani sekarang. Sebetulnya jadwal mini van selesai jam 18.00. Tetapi karena kita sudah malas berjalan kaki, maka kita menambah jam untuk mini van sehingga selesai jam 21.00. Penambahan tiap jam kena THB 150. Jadi kita bayar THB 450. Setelah itu kita istirahat.


Bangkok - Surabaya - Kertosono. Minggu, 23 September 2012.

Hari ini adalah hari terakhir di Bangkok. Setelah sarapan kita check out dan langsung berangkat ke Platinum untuk belanja baju. Jam 16.00 kita keluar Platinum dan langsung menuju Suvarnabhumi Airport. Belanjaan tadi di packing di dalam van. Khusus hari terakhir ini, Mr. Sam memberi kami van yang besar sehingga kita bisa nyaman untuk packing. Mr. dan Mrs. Sam memang sangat mengerti saya. Makanya saya sangat merekomendasikan mereka. Setelah itu sampai di bandara dan pulang ke Surabaya dan lanjut ke Kertosono kota kecil dan dingin yang sangat sibuk. Terima Kasih Tuhan karena tour kali ini selesai dengan baik.

2 komentar:

  1. kunjungan balik ...lam kenal edo....
    asik yaa ke bangkok...makanan nya enak2 kannn..belom lagi souvenir2 and fashionnya murah2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mau berkunjung hehehe .. Saya menantikan trip-trip mamie yang berikutnya. Bangkok asik sekali wkwkwk .. Cuman terakhir saya agak nek sama makanannya. Karena semua berbau seperti ngoyong wkwkwk.

      Hapus

Terima kasih karena telah memberikan komentar. Komentar anda merupakan vitamin buat EHS, sehingga EHS selalu ingin memberikan yng terbaik bagi Sahabat EHSNOUTA.