Tuesday, October 21, 2014

De Mandailing Cafe Surabaya

Tidak tahu mulai kapan, tetapi jalanan di dekat rumahku Surbaya sekarang mulai banyak dihiasi cafe-cafe yang lumayan cantik. EHS sangat menyukai cafe biarpun kecil, tetapi interiornya setidaknya lumayan menarik. Karena di Seoul, juga banyak cafe rumahan yang sangat cantik. Di Jakarta sekarang juga mulai bertebaran cafe cantik. Semoga dengan ini, cafe cantik di Surabaya (terutama di jalanan rumah EHS) mulai booming juga. Dengan begitu, EHS tidak akan kesulitan untuk mencari kopi ketika di Surabaya.

Tidak jauh dari rumah EHS, berdirilah sebuah cafe yang bernama de Mandailing. Dan senangnya lagi, dari rumah EHS dapat berjalan kaki kira-kira 3 menit HAHAHA ..

Tempatnya tidak luas, karena hanya menempati sebuah ruko di kawasan Klampis. Untungnya interiornya lumayan rapi sehingga biarpun tidak terlalu luas, tetap terasa lega. Cafe ini sistemnya seperti cafe-cafe di mall. Setelah masuk, kita memesan makanan dan minuman di kasir dan sekalian membayar. Setelah itu kita memilih tempat duduk, kita dapat memilih di lantai bawah atau di lantai atas. Setelah beberapa saat, pesanan kita pun datang.






Oreo Frappe
IDR 22k

EHS ini merupakan penggemar oreo frappe. Dimana-mana, kebanyakan EHS selalu memesan minuman ini. Oreo frappe di tempat ini enak. Kita dapat merasakan kekentalan dari oreonya dan masih terasa kopinya. Oreo frappe paling enak kalau menggunakan whipped cream, dan untuk menambah whipped cream, ada tambahan IDR 3k.



Strawberry Lemon Frappe
IDR 19k

EHS sangat suka strawberry, EHS juga sangat menyukai lemon. Tetapi EHS tidak terlalu suka dengan minuman ini. Rasa asam dari strawberry dan lemon berlawanan. Sehingga seperti penyanyi duet yang tidak harmonis, saling menonjolkan kemampuan pribadinya. Untungnya whipped cream mempersatukan mereka sehingga rasanya agak halus. Tetapi tetap EHS tidak terlalu menyukai ini.



Japanese Vegetable Curry with Chicken Katsu
IDR 23k

EHS pertama kali tidak percaya, harga makanan dn minumannya hampir sama.  Jadi EHS tidak berharap banyak dengan makanannya. Ternyata curry ini lumayan enak. Curry-nya berisi sayur-sayuran. Fungsinya hanya sebagai bumbu dari ayamnya. Sedangkan chicken katsunya digoreng sangat renyah. Sangat cocok dengan saus curry. Dan yang lebih mengherankan lagi, porsinya ternyata lumayan besar.



Spaghetti Carbonara
IDR 21k

Sekali lagi EHS tidak berharap terlalu banyak dengan makanan ini. Karena harganya bisa dibilang murah. Tetapi sekali lagi EHS salah menilai. Biarpun murah, tetapi porsinya cukup banyak. Selain itu rasanya enak. Ayam dan daging asapnya tidak terlalu banyak, tetapi tetap berasa. Selain itu, creme-nya pas, tidak berlebihan sehingga rasanya cukup ringan.



EHS sangat puas dengan de Mandailing cafe ini. Dan yang paling EHS sukai, EHS bisa datang kapan saja karena EHS cukup berjalan kaki 3 menit dari rumah EHS HAHAHA .. Dan sebagai bonus, EHS akan berikan foto pancakenya. Tapi sayangnya EHS lupa nama dan harganya.



de Mandailing
Jl. Klampis Jaya 9A Blok B1
Surabaya 60117
Opening Hours: 11 AM - 11 PM
Pricing: IDR 10k - 30k

8 comments:

  1. Wahh minumannya bikin ngiler nihhh...kalo aku ke sby ajak ke cafe2 cantik yoo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ayo datang ke Surabaya .. Lai lai .. Hahaha .. Kabari EHS tapi jangan mepet, soalnya EHS kan kerja di luar kota sekarang ..

      Delete
  2. Itu makan sendirian EHS? Hahaha pengen cobain yg menu terakhirnya.. Yummm... Look delicious... Kapan kapan pas ke Sby ajak ke sana yah!! Hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga sendirian sih, sama ehem-ehem (baca: adik ku hehehe). Ayo ke SBY lagi, biarpun pak SBY sudah bukan pak Presiden. Nginap di Batu, banyak theme park-nya.

      Delete
  3. lah, emang ko2 udah pindah ke rumah yg di sby ya?
    makanan dan minumannya gak bikin dompet jebol ya, andai di jak cafe2nya kasih harga segitu :")

    btw ngiler sama oreo frappenyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya .. Di JKT semua-semua mahal. Untung EHS ga tinggal di JKT hehehe .. Aku masih di desa ku yang kucinta .. Ke SBY cuma kalo ada acara saja.

      Delete
  4. Wahh artikelnya menarik, silahkan kunjungi artikel kami yah. :)
    Solusi Usaha Sukses Kafe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you. Wah, mesin espresso nya menarik sekali hehehe ..

      Delete