Friday, August 28, 2015

[REVIEW] Java Banana Hotel Bromo

Wow .. Lama banget EHS ga pernah update blog. Maklum sibuk banget akhir-akhir ini.
“Emang EHS sibuk apaan sih?” 
“Iya nih, EHS sibuk banget mainin game-game lawas hahaha .. ”
“Game apaan sih?”
“Final Fantasy series. Mulai dari yang Final Fantasy I sampe Final Fantasy XII. Sibuk banget, kan.”
Hahaha .. Bener sekali, EHS dulu suka banget main game. Bahkan EHS kuliah jurusan informatika gara-gara ingin buat game dan bekerja di Square Enix Jepang. Tapi semua berjalan tidak sesuai rencana. Tapi EHS percaya rencana Tuhan jauh lebih indah dari pada rencana manusia.
“Terus apa hubungannya dengan game?”
Ga ada hubungannya sih, itu cuma trailer postingan EHS berikutnya yang bakal membahas soal Jepang. Karena …… EHS AKAN KE JEPANG hahaha ..



********************


Balik lagi ke Java Banana. Ngomong-ngomong soal banana a.k.a pisang, EHS jadi teringat tentang waktu pertama kali ke Penang, Malaysia. Waktu itu EHS naik minivan dari Hatyai ke Penang. Ada 2 turis cewek di sebelah EHS. Dan ketika memasuki kota Georgetown.
“Eh, lihat itu! Ada Hostel Yellow Banana. Kelihatannya bagus, apa kita menginap disana saja?”
“Wew .. Yellow Banana? Jangan dong!!!! Rasanya itu hostel buat para GAY deh.”
EHS yang duduk di sebelah mereka sampai bingung. Emang apa hubungannya banana atau pisang sama gay? Ya emang mirip sih ‘yang disukai gay’ sama pisang hahaha. Tapi apa setiap segala sesuatu yang ada banana-nya pasti gay? Apa kalau Java Banana juga diartikan sebagai “pisang”-nya orang Jawa?

Java Banana Hotel sampai saat artikel ini ditulis, merupakan hotel paling bagus yang ada di kawasan Gunung Bromo. Lokasinya di Wonotoro, Sukapura, Probolinggo dengan ketinggian 2000 meter di atas permukaan air laut yang berarti lumayan dingin. Suhu rata-ratanya pada waktu siang hari sekitar 14°C dan pada waktu malam hari sekitar 4°C.

Pertama kali masuk kawasan hotel ini, akan dimanjakan dengan taman hijau dan beberapa tanaman paku-pakuan dan pinus khas tanaman pegunungan. Udara yang segar, jauh dari polusi, cocok sekali untuk bersantai bersama keluarga.










Kamar

Untuk pilihan kamarnya, ada twin bed, executive, lodge. Dari yang sekamar berdua, sampai se-lodge bisa diisi 9 orang. Jadi kalau kita perginya beramai-ramai dan tidak mau terpisahkan kaya geng alay, maka kita dapat menyewa lodge ini.

Karena EHS perginya 8 orang, maka EHS menyewa 2 kamar java junior suite. Setiap kamar tersedia 2 bed single dan 1 double bed. Bednya dari latex yang sangat nyaman, sehingga rasanya masih ingin bermalas-malasan terus, mumpung lagi liburan. Selain itu terdapat LCD TV dengan tayangan cable sehingga kita tidak bosan walaupun seharian di dalam kamar. Tidak lupa dengan teko perebus air, sehingga kita dapat membuat minuman penghangat tubuh. Sangat disayangkan, karena hanya tersedia teh dan gula. Tidak ada kopi yang membuat hidup jadi maksimal #lebay. Dan yang tidak kalah penting, tersedia juga alat pengering rambut. EHS sebetulnya tidak pernah mengeringkan rambut. Tapi kalau pergi ke tempat yang berhawa dingin, setelah keramas kalau rambut tidak dikeringkan bisa tambah kedinginan.




Untuk kamar mandinya, sangat simple, tapi sangat bersih. Dan yang terpenting, air panas sangat lancar. Selain itu ada peralatan mandi beserta handuk yang disedikan untuk 4 orang tiap kamar.


Restaurant

Sarapan pagi berada di restaurant-nya yang terletak berseberangan dengan hotelnya. Dengan pemandangan pegunungan, membuat kegiatan sarapan menjadi menyenangkan. Untuk makanan rasanya nikmat tetapi variasinya biasa saja (baca sedikit).










Untuk makan malamnya, terdapat menu asia termasuk makanan Indonesia sampai steak. Bertempat di lokasi yang sama. Dan yang tidak kalah penting, tersedia minuman beralkohol juga. Untuk harganya, tergolong murah kalau lihat taraf hotelnya. Makanan sekitar IDR 40.000 – IDR 250.000.





Fasilitas Lain

Terdapat café yang berlokasi di hotelnya bersambungan dengan galeri. Galeri ini berisi tentang karya fotografi dari pemilik hotel. Selain itu yang lagi dipamerkan waktu itu adalah batik. Satu lagi tempat yang lumayan keren menurut EHS adalah ruangan pameran koleksi kameranya pemilik hotel. Dari yang antik sampai yang baru disertai keterangan singkat di setiap kamera yang ada.

Selain itu, ada ruang serba guna mini yang dapat disewa untuk kegiatan kecil-kecilan dengan kapasitas tiap ruang 10 orang. Ada helipad juga, bagi yang merasa orang penting dan tidak punya waktu banyak sehingga perlu helicopter hahaha ..

Fasilitas lainnya adalah airport transfer dari Bandara Juanda Surabaya, persewaan sepeda, dan berbagai program tour ke Gunung Bromo. Untuk program tour yang perkiraan pulangnya sampai siang sehingga kelewat jam makan paginya, maka pihak hotel akan memberikan bekal makanan untuk dimakan selama tour berlangsung.

Jadi sudah jelas kan kalau banana tidak selalu berhubungan dengan gay. Lho, kok nyambungnya disitu lagi hahaha ..


Java Banana Hotel
Jl. Raya Bromo, Wonotoro, Sukapura, Probolinggo.
Jawa Timur, Indonesia, 67254.
P : [+62 335] 541 195 / [+62 852] 3033 5003
F : [+62 335] 541 157
Reservasi:
Senin - Jumat 08.00 - 17.00
HP : [+62 819] 321 156 88 / [+62 852] 3033 5003 (khusus hari libur)
P : [+62 21] 751 0338
F : [+62 21] 751 3878
E : booking@java-banana.com

2 comments:

  1. iyahh bagus hotelnya....*kapan yahh ke bromonya.?? intip tiket pesawatt dulu ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah .. Bagus hotelnya. Suasananya kaya film twilight #sokvampire hahaha ..

      Delete