Friday, October 23, 2015

Itinerary Japan 2015

Klik di sini untuk mengetahui pembuatan Free Visa Waiver Jepang dengan E-Passport

Klik link dibawah ini untuk cerita lebih lanjut. (dalam pembuatan / under construction)


Makan Pagi
Pagi
Makan Siang
Siang
Snack
Malam
Makan Malam
Penginapan
Hari 1





Hari 2

Khaosan Original
Hari 3
Bekal Sevel
Ramen hostel
Khaosan Original
Hari 4


Khaosan Original
Hari 5
Hostel
Khaosan Original
Hari 6

Hari 7
Matsuya

Ramen di Pontocho
Kyoto Hana
Hari 8

Shinkansen ke Osaka + Fukushima
Indomie
J-Hoppers
Hari 9
Yoshinoya Natto
Izakaya
J-Hoppers
Hari 10

Terbang ke Surabaya







Ohaio Gozaimas!!

EHS baru aja pulang dari Jepang, tapi sudah kangen berat nih. Jepang emang ngangenin banget deh.
Tau ga apa yang paling ngangenin dari Jepang?

Makanan? Pemandangan? Green tea? Kit kat?

Iya, itu juga sih. 

Tapi yang paling ngangenin adalah cewek-ceweknya hahaha ..  Bening banget. Ga semuanya cantik sih. Tapi sejauh mata memandang, EHS ga pernah lihat orang gemuk di sana. Yang ada sedang dan langsing. Jadi semua terkesan JAV (Japanese Adult Video) banget hahaha .. Siapa sih yang ga suka ‘Jepang’. Bayangin aja kalau mereka bilang KIMOCHI, siapa yang bisa tahan (sekarang bayangin kalau di perempatan shibuya semua orang bilang kimochi, pasti kamu muntah hahaha). Dan kebetulan lagi, EHS perginya ditemani sama 3 serigala buas yang kalo melihat ada cewek cantik lewat langsung senyum-senyum mesum sendiri hahaha ..

Tunggu saja ceritanya di postingan selanjutnya. EHS kali ini akan membahas garis besar tempat yang EHS kunjungi. Dan sorry kalau EHS update blog nya lama banget. EHS terserang penyakit MALAS hahaha .. Padahal jadwal EHS pergi sudah menumpuk. EHS cuma takut bakal tambah menumpuk terus, akhirnya dilompati hahaha .. Kembali ke cerita deh.


TOKYO


Selasa, 29 September 2015


Penerbangan dari Surabaya ke Haneda dengan transit di Kuala Lumpur. Dan EHS bersama grup memutuskan untuk menginap di bandara. Akhirnya EHS pernah juga menginap di bandara mengikuti banyak jejak traveler terkenal hahaha ..


Rabu, 30 September 2015

Asakusa


Distrik Asakusa ini terkenal karena atmosfernya yang seperti Old Tokyo. Cara menuju ke sana dengan turun di Asakusa Station.

Ameya Yokocho (Ameyoko)


Daerah ini terkenal dengan pasarnya. Cara menuju ke sana dengan turun di Ueno, Okachimachi, Ueno-Okachimachi Station dilanjutkan dengan jalan sebentar.

Akihabara


Daerah pusat elektronik, termasuk pernak-pernik game dan anime. Cara menuju ke sana dengan turun di Akihabara Station.


Kamis, 1 Oktober 2015

Disneyland + Disneysea


Cara menuju ke sana dengan turun ke Maihama Station, lalu jalan menuju Resort Gateway Station untuk oper dengan Disney Monorail menuju ke Disneyland, Bayside dan juga Disneysea.


Jumat, 2 Oktober 2015

Tokyo Station

Salah satu pusat transportasi umum di Tokyo. Lainnya ada Shinjuku, Ueno, Ikebukuro.

Gotemba


Premium Outlet terbesar di Jepang. Cara termurah menuju ke sana dengan naik bus dari Tokyo Station atau Shinjuku Station.

Shinjuku (Kabukicho)


Pusat kehidupan malam di Tokyo. Hati-hati banyak penipuan (scam). Cara menuju ke sana dengan turun di Shinjuku Station.


Sabtu, 3 Oktober 2015

Tokyo Skytree + Tokyo Solamachi


Menara tertinggi di Jepang. Dibawahnya terdapat Mall yang dinamakan Tokyo Solamachi. Cara menuju ke sana dengan turun di Tokyo Skytree, Oshiage Station.

Ginza


Distrik yang terkenal dengan daerah perbelanjaan yang premium. Cara menuju ke sana dengan turun di Ginza Station.

Odaiba


Pulau buatan yang berubah fungsi jadi pusat entertainmen. Cara menuju ke sana turun di Daiba Station. Bisa juga dengan menaiki boat dari Asakusa dengan harga yang lebih mahal.


Minggu, 4 Oktober 2015

Harajuku (Takeshita-dori)


Pusat dari fashion remaja dan cosplay. Cara menuju ke sana dengan turun di Harajuku Station.

Shibuya


Pusat perbelanjaan untuk anak muda. Terkenal dengan Shibuya Crossing yang selalu ramai dan patung Hachiko. Cara menuju ke sana dengan turun di Shibuya Station.

Ikebukuro (Willer Express menuju Kyoto)

Ikebukuro merupakan daerah komersial dengan gaya hidup yang lebih santai. Sayangnya EHS ke Ikebukuro hanya untuk ke terminal bus Willer Express. Sebenarnya Willer Express bisa dari daerah Shinjuku. Tapi karena dengan pertimbangan harga yang lebih murah, maka kita memilih naik dari Ikebukuro. Cara menuju ke sana dengan turun di Ikebukuro Station.


KYOTO

EHS agak menyesal, karena Kyoto merupakan daerah terbaik menurut EHS tetapi jumlah harinya justru paling dikit.


Senin, 5 Oktober 2015

Arashiyama


Daerah barat Kyoto yang terkenal dengan deretan tanaman bambunya. Selain itu masih banyak tempat wisata disekelilingnya. Cara menuju ke sana dngan turun di Saga-Arashiyama, Arasiyama Station.

Kinkaku-ji


Kuil yang sangat indah karena berlapiskan emas. Cara menuju ke sana dengan naik city bus 101 atau 205 dari Kyoto Station. Tetapi karena keterbatasan waktu, EHS memutuskan untuk menaiki taxi.

Higashiyama + Kiyomizu-dera


Higashiyama merupakan daerah yang dilewati untuk menuju ke Kuil Kiyomizu-dera. Daerah ini terkenal dengan suasana kota kuno dengan banyaknya took-toko yang didesain kuno. Kiyomizu-dera adalah kuil yang terletak di tebing dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Cara menuju ke sana dengan naik city bus 100 atau 206 turun diantara pemberhentian bus Gojozaka dan Gion. Atau dapat ditempuh dengan JR turun di Kiyomizu-Gojo Station dilanjutkan jalan kaki.

Fushimi Inari


Kuil ini terkenal dengan banyak gerbang tori merah dan menyembah dewa rubah. Cara menuju ke sana dengan turun di Inari, Fushimi Inari Station.

Gion District + Pontocho


Gion merupakan daerah untuk bertemu dengan Geisha. Pontocho merupakan gang kecil yang terletak disebelah Gion District yang penuh dengan restoran di sepanjang gang. Cara menuju ke sana dengan turun di Gion Shijo, Kawaramachi Station.


Selasa, 6 Oktober 2015

Kyoto Station

Pusat segala transportasi umum di Kyoto.

Toei Eigamura


Merupakan studio terbuka untuk pengambilan film samurai ninja. Cara menuju ke sana dengan turun di Hanazono Station dan dilanjutkan jalan kaki 15 menit.

Shinkansen menuju ke Osaka


OSAKA

Banyak yang terlewatkan juga untuk Osaka. EHS suatu saat harus kembali ke Kyoto dan Osaka.


Rabu, 7 Oktober 2015

Universal Studio


Ada satu hal yang membedakan Universal Studio Singapore dan Osaka, yaitu HARRY POTTER WORLD (super like). Cara menuju ke sana dengan turun di Universal City Station.


Kamis, 8 Oktober 2015

Tiba saatnya untuk pulang *sedih*.


Untuk cerita lengkapnya, EHS akan membuat postingan sendiri-sendiri, yang dapat diklik dari jadwal itinerary yang ada di table atas. Selamat menikmati.


2 comments:

  1. Duhh...itu foto Disneyland nya bikin ngiri....dulu gak sempet kesini, cuma ke Disneysea nya doang...wahh udah mulai ada hiasan halloween nya juga....ngiri dehh pokoknya...hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah .. Kalau gitu bisa tambah iri nanti. Hahaha .. Balik lagi aja mamie, kan keluarganya belum diajak kesana waktu dulu.

      Delete