Wednesday, January 4, 2012

Rekreasi Jakarta Bandung

Selamat Natal 2011 dan Tahun Baru 2012. Pada liburan kali ini, saya beserta keluarga besar akan mengunjungi ibu kota negara kita tercinta, yaitu Jakarta. Berhubung kami ber 24 orang, akan sangat mahal kalau semua menggunakan pesawat terbang. Jadi untuk liburan kali ini kami menyewa bus untuk semua. Tetapi para senior pada naik pesawat semua termasuk aku (belum senior tapinya lo) hehe ..

Kertosono - Jakarta. Selasa, 27 Desember 2011.

Tidak banyak yang dapat diceritakan pada hari pertama ini, karena hari ini dihabiskan di perjalanan saja. Tetapi rombongan bus mampir di Semarang untuk menjenguk saudara yang sedang sakit dan juga mampir-mampi untuk makan. Tetapi saya tidak ikut bus karena harus bekerja, jadinya saya naik pesawat. Maka itu tidak banyak yang dapat saya ceritakan.

Jakarta. Rabu, 28 Desember 2011.

Rombongan bus tiba di Jakarta jam 08.00. Kami menginap di apartemen saudara saya yang juga ikut rekreasi kali ini di Central Park. Tetapi karena sangat banyak pesertanya, kami menyewa dua apartemen lagi. Apartemen yang ada rata-rata memiliki kamar dua.Karena kecapekan, hampir semua rombongan bus siang itu dihabiskan dengan tidur.

Sore harinya rombongan bus berangkat mengunjungi mall terbaik di Indonesia, Grand Indonesia. Sayang saya masih belum ikut.

Jam 21.30, saya beserta rombongan pesawat tiba di bandara Soekarno Hatta. Dilanjutkan naik taxi ke Central Park untuk menuju ke apartemen.

Jakarta - Bandung - Jakarta. Kamis, 29 Desember 2011.

Jam 05.00 pagi kami sudah harus bangun dan bersiap-siap. Karena kami harus menuju berangkat ke Bandung jam 06.00 agar puas mainnya di Bandung.

Jam 10.00 kami tiba di Bandung dan langsung menuju Trans Studio Bandung. Trans Studio Bandung adalah indoor theme park kedua di Indonesia yang dimiliki oleh Trans Corp. HTM sebesar Rp. 200.000,- karena ada promo dari Bank Mega. Dan anak-anak membeli VIP sebesar Rp. 200.000,- juga agar tidak perlu mengantri. Trans Studio Bandung sangat bagus. Di sana terdapat beberapa permainan yang memacu adrenalin, juga ada food court, panggung pertunjukkan, dll. Memang masih kalah kalau dibandingkan Universal Studio Singapore, tetapi menurutku ini sudah sangat bagus. Sangat bangga menjadi Warga Negara Indonesia, semoga Indonesia-ku semakin maju.

Setelah main seharian, akhirnya kami balik ke Jakarta dengan badan pegal, kaki bengkak dan suara serak karena kebanyakan menjerit.

Jakarta. Jumat, 30 Desember 2011.

Hari ini semua pada telat bangun. Memang hari ini kita jadwalnya sudah diatur agar bisa bangun siang. Jadwal hari ini cuma keliling ke Mangga Dua untuk belanja. Para ibu-ibu sudah tidak sadar lagi, borong sana borong sini, uang mengalir sampai jauh. Sampai-sampai makan siang pun terlewatkan. Kami para pria dan anak-anak akhirnya makan sendiri. Kita mampir ke Rujak (lupa namanya) yang ada di dalam Mangga Dua. Mahalnya minta ampun, tetapi rasanya juga enak. Kacangnya terasa sekali, pedasnya dan petisnya sangat pas. Tetapi saya merasa seporsi rujak Rp. 50.000,- itu sangat mahal sekali.

Malamnya kita pergi ke Plaza Senayan. Belanja lagi, tetapi tidak sekalap tadi siang. Lalu kita makan di food court. Saya memesan sate khas Senayan yang sudah terkenal itu. Enak sekali.

Jakarta. Sabtu, 31 Desember 2011.

Hari ini sebetulnya ada rencana ke Dufan dan Ancol. Tetapi ini kan malam tahun baru, pasti macet sekali. Jadi kita urungkan niat itu. Jadinya kita pagi sampai siang dihabiskan dengan berenang di dalam apartemen yang sangat bagus. Ternyata, para ibu masih tidak puas dengan belanja kemarin. Hari ini sekali lagi mereka pergi ke Mangga Dua untuk memborong baju lagi (Hiiiiiiiiiiii serem lihat uang mengalir deras ..).

Sore harinya kita ke mall di sebelah kita, Mall Taman Anggrek kemudian ke Central Park. Kita habiskan malam terakhir di tahun 2011 ini dengan makan di resto ternama (tapi lupa namanya hehe). Lalu kita melihat pertunjukan pohon natal yang sangat indah beserta kembang api di halaman Central Park.

Jakarta - Kertosono. Minggu, 1 - 2 Januari 2012.

Hari ini kita mengepak tas kita dan bersiap-siap untuk check out. Semua barang dititipkan di bus. Dan kita pergi lagi ke mall Central Park untuk makan siang. Setelah itu kita pulang ke Kertosono.

Kita mampir di restauran Pringsewu di Indramayu untuk makan malam. Rombongan pesawat masih pulang naik pesawat, hanya saya yang ganti naik bus. Perjalanan pulang ditempuh hampir satu hari. Jadi kita tiba di Kertosono hari Senin, 2 Januari 2012. Selesai sudah cerita perjalanan menutup tahun 2011 dan melanjutkan ke tahun baru 2012.

Sekali lagi saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2012. Tuhan Yesus Memberkati.