Monday, June 18, 2012

Kuliner Nasi Goreng 'Jancuk'

Nasi goreng 'jancuk'
Halo sahabat ehsnouta, kemarin saya baru saja dari Surabaya. Tujuan utama ke Surabaya adalah ingin merasakan wisata kuliner yang mulai menanjak kepopulerannya. Namanya nasi goreng 'jancuk' (red: bukan berarti ingin berkata-kata yang tidak sopan tetapi memang nama nasi gorengnya itu). Jancuk yang berupa umpatan khas Arek Suroboyo itu dipakai sebagai nama nasi goreng ini. Konon katanya, karena tingkat kepedasannya yang .... tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata, sampai membuat orang yang memakannya sampai mesoh (red: mengumpat dalam bahasa gaul Arek Suroboyo).

Nasi goreng ini adalah hasil kreasi dari resto yang ada di dalam Surabaya Plaza Hotel yang terletak di sebelah Surabaya Plaza atau terkenal dengan namanya Delta Plaza. Resto ini buka 24 jam. Jadi kalau malam yang dingin dan kebetulan anda lapar dan ingin menghangatkan badan, datang saja kesini. Dijamin akan kepanasan.


Aturan makan
 Kita dapat memperoleh sensasi Jancuk dari nasi goreng ini hanya dengan merogoh kocek Rp. 99.500,-. Emang kelihatan mahal, tetapi porsi tersebut bisa dimakan sampai 6 orang, atau mungkin 4 orang yang porsi makannya agak besar. Selain itu kita juga mendapat 1 pitcher es teh manis. Untuk tingkat kepedasannya dibagi menjadi tiga, sedang, pedas dan super. Jadi kita bisa memilih sendiri sesuai selera kita. Tetapi jangan dikira yang sedang itu tidak pedas ya, yang sedang aja sudah pedas. Apalagi yang super. Jadi silahkan mencoba hidangan yang mengguncang ini.

2 comments:

  1. Perna nyobain waktu nginep disini, tapi rasa nya kurang juara hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang untuk rasa biasa aja, atau mungkin karena terlalu pedas sehingga rasanya jadi ketutup sama pedasnya ya ..

      Delete