Friday, August 24, 2012

Rekreasi Solo Tawangmangu

Selamat hari lebaran bagi semua yang merayakannya. Mohon maaf lahir dan batin. Pada liburan lebaran kali ini, kita dapat liburan dadakan untuk mengunjungi Solo dan Tawangmangu. Karena ada teman yang tiba-tiba menawarkan villanya di Tawangmangu secara gratis. Jadi sekalian mengunjungi saudara di Solo, lalu kita menginap di Tawangmangu.

Kertosono – Solo – Tawangmangu. Sabtu, 18 Agustus 2012.

Besok adalah hari lebaran, kita memperkirakan kalau hari ini bakal macet. Karena itu kita memutuskan untuk berangkat jam 4 pagi. Tetapi yang namanya orang Indonesia itu ga suka kalau jamnya ga ngaret. Akhirnya berangkatnya jam 5.30, tetapi untungnya masih belum macet. Tetapi waktu kita sampai Ngawi, mulai jalanan macet. Tiap di lampu rambu lalu litas bakal ada penumpukan mobil dikarenakan padatnya lalu lintas. Ada dua kali kejadian kecelakaan selama perjalanan tetapi puji Tuhan karena kita dilindungi selalu dan bisa sampai Solo dengan selamat.
Setelah sampai di Solo, kita ke rumah saudara dan makan siang di sana. Setelah itu langsung pergi ke Tawangmangu. Perjalanan Solo – Tawangmangu juga sangat macet. Perjalanan yang biasanya bisa ditempuh 1,5 jam menjadi 2 jam.
Sesampainya di Tawangmangu, para ibu sibuk menyiapkan makanan. Setelah makan, acaranya hanya bersantai dan istirahat karena semua sudah kelelahan karena perjalanan jauh.

Tawangmangu – Solo – Tawangmangu. Minggu, 19 Agustus 2012.

Hari ini dimulai dengan makan pagi di villa. Setelah itu pergi ke pasar Tawangmangu. Pasar Tawangmangu ini sangat tertata rapi, selain itu bersih dan dingin karena udaranya memang sudah dingin. Jadi menurutku jalan-jalan di pasar Tawangmangu sangat enak.

Setelah belanja, kita berangkat ke Ngerong hanya untuk makan di Rumah Makan Wijaya. Untuk menunya ada gurami goreng, pangsit kuah, pangsit goreng, sambal terasi, bakmi goreng, udang goreng. Restoran ini sudah buka sangat lama, dank arena enak bisa bertahan melewati beberapa generasi.

Setelah itu kita berangkat ke Solo untuk mengantar pulang saudaraku yang tinggal di Solo karena mereka besok lusa akan berangkat menuju Hongkong. Setelah itu kita mampir di warung nasi liwet di depannya pegadaian. Setelah itu kembali ke Tawangmangu.

Tawangmangu – Solo. Senin, 20 Agustus 2012.

Hari ini sarapan di villa lagi. Setelah itu membereskan barang bawaan dan kemudian menuju ke River Hill. Ini adalah sebuah lokasi peristirahatan yang biasanya digunakan untuk retreat. Lokasinya sangat indah dan sangat asri. Setelah itu makan siang di Sup Buntut Ibu Ugi yang sangat ramai sehingga harus antri lama kalau ingin makan. Untuk rasanya memang enak, makanya tidak heran orang rela antri di sini.
Setelah itu kita menuju ke Solo. Kita akan menginap di Solo untuk 1 hari. Kita menginap di hotel Fave. Hotelnya lumayan bagus tetapi agak kecil. Setelah check in, kita bersiap-siap karena kita mau makan malam di Diamond Restaurant. Diamond Restaurant ini untuk saat ini adalah restaurant paling bagus di Solo.

Makanannya juga sangat enak. Tetapi harganya juga sangat mahal. Kita di sini memesan gurami rujak, sapo tahu seafood, daging sapi lada hitam, bakmi goreng, cumi asam manis, udang mayonnaise. Setelah itu kita pergi ke Solo Grand Mall lalu balik ke hotel untuk istirahat.

Solo – Kertosono. Selasa 21 Agustus 2012.

Hari ini kita mengantar saudara yang mau berangkat ke Hongkong. Setelah itu breakfast di hotel. Setelah makan, kita membereskan barang-barang lalu check out.
Sebelum keluar dari Solo, kita mampir dulu ke Adem Ayem untuk membeli gudeg. Setelah itu ke Orion untuk membeli roti untuk oleh-oleh.
Selesai sudah liburan lebaran kali ini, dan semoga lebaran kali ini merekatkan hati kita sesame bangsa Indonesia yang berbeda-beda suku dan agama, tetapi tetap satu, yaitu bangsa Indonesia.

1. Itu divilla mana kak?thanks

1. Itu diperumahan sih, sebetulnya rumah pribadi salah satu teman saudaraku yang di Solo. Dan villa ini hanya untuk konsumsi pribadi jadi ga disewakan. Maaf ya. Tapi di sana banyak villa yang bagus, dan juga ada hotel yang bagus juga dengan harga yang ga terlalu mahal.