Thursday, January 3, 2013

Rekreasi Bali

Sebelumnya saya mau mengucapkan,

HAPPY NEW YEAR 2013

kepada semua Sahabat EHSNOUTA.

Tutup tahun kali ini, saya beserta seluruh keluarga besar yang dari mama berlibur ke Bali. Kita semua berjumlah 29 orang. Jadi bisa dibayangkan betapa senangnya, repotnya, sumpeknya, ruwetnya hahaha. Karena banyak jadwal yang harus di skip karena terlambat, berangkatnya kesiangan, nyiapin makan dulu, de el el dah alasannya. Tetapi untuk keseluruhan, yang namanya pergi sama keluarga pasti FUN TO THE MAX hehehe ...

Karena kita ber-29, maka kita memutuskan untuk menyewa bus dari Kertosono. Itu termasuk perjalanan Kertosono - Surabaya - Bali dan sebaliknya dan juga untuk transport dalam kotanya. Sedangkan untuk hotelnya, kita menginap di Goodway Hotel di daerah Taman Mumbul, Nusa Dua, Bali.

Kertosono - Surabaya - Bali. Kamis, 27 Desember 2012.

Kita berangkat siang hari dari Kertosono, dan sampai Surabaya sore hari. Setelah istirahat sejenak, kita melanjutkan perjalanan menuju ke Bali. Busnya lumayan nyaman, sehingga kita tidak merasa terlalu lelah. Jangan lupa untuk melihat Paiton ya, Pembangkit listrik yang memiliki sangat banyak lampu.

Bali. Jumat, 28 Desember 2012.

Welcome to Bali, hari ini kita baru saja sampai di Bali. Rencananya hari ini menuju Joger dan Discovery Mall karena prediksinya kita bakal tiba pada pagi hari, jadi masih belum sempat check in. Tetapi karena macet, akhirnya kita tiba di hotel tepat pada waktu check in, selain itu juga ingin beristirahat. Jadinya joger kita pindahin ke lain waktu. Sore harinya kita ke Discovery Mall sampai malam.

Bali. Sabtu, 29 Desember 2012.

Hari ini rutenya adalah ke Tanjung Benoa - Water Blow - Pantai Padang-padang - GWK - Dreamland - Uluwatu - Dinner @ Jimbaran. Tetapi kita salah informasi, jadinya Tanjung Benoanya kita pergi ke Taman Bhegawan dan itu sangat mahal. Jadi batal untuk bermain water sport.

Water Blow ini dikawasan Nusa Dua. Jadi sejalan kalau kita pulang dari Tanjung Benoa. Tapi saat ini bukan musim yang tepat untuk menikmati Water Blow, karena ombaknya kurang besar sehingga tidak ada water blow-nya. Tetapi karang-karang di sekitar sini sangat indah, makanya tempat ini sering dipakai untuk lokasi foto prewed.

Karena berangkat dari hotel molor 4 jam, jadi banyak jadwal yang di skip. Untuk Pantai Padang-padang akhirnya terkena skip juga. Sebetulnya saya ingin ke sana. Pantai itu merupakan lokasi shooting film Eat Pray Love nya Julia Robert. Setelah itu ke GWK atau Garuda Wisnu Kencana. Tetapi lagi-lagi kena skip karena kata orang-orang tua cukup lihat dari kejauhan. Emang repot kalau pergi sama orang tua, banyak alasannya, panas, capek, bayar. Jadi berpikir untuk mengulang pergi ke Bali tetapi sendirian saja.

Setelah itu kita ke Dreamland. Disini anak-anak pada bermain di pantai. Pantainya ga bagus-bagus amat karena kecil, tetapi pasirnya putih dan juga airnya bening. Jadi saya juga ikut-ikutan main air hehehe ..

Setelah itu kita ke Uluwatu. Tetapi baru 5 menit disana, hujan mengguyur dengan tanpa merasa bersalah. Akhirnya kita pulang sebelum puas dan yang paling kesal lagi Dinner di Jimbaran terpaksa dibatalkan.

Bali. Minggu, 30 Desember 2012.

Hari ini rencananya akan ke Ubud sampai ke Bedugul dan kalau nutut waktunya ke Kintamani juga. Tetapi karena hampir tutup tahun, jalan-jalan macet semua. Akhirnya setelah berusaha dengan sangat keras dan lama kita sampai di Ubud. Di Ubud ini kita mengunjungi ke Ibu Oka untuk makan nasi babi guling. Enak dan pedas, dan harganya lumayan mahal untuk ukuran nasi campur tetapi terbayar dengan enaknya.

Karena macetnya tambah gawat, akhirnya kita memutuskan untuk balik ke Kuta dan menghabiskan waktu disana. Karena tanggal 31 Kuta bakal ditutup, kendaraan tidak boleh lewat. Sehingga kita memutuskan hari ini kesana. Dan kita menghabiskan waktu disana seharian.

Bali. Senin, 31 Desember 2012.

Hari ini kita tidak bisa kemana-mana karena banyak jalan yang ditutup. Akhirnya kita memutuskan untuk berpisah. Anak-anak main di Tanjung Benoa dan para ibu sibuk mempersiapkan belanja dan makanan untuk merayakan Tahun Baru nanti malam. Hampir seharian kita habiskan di Tanjung Benoa. Ada Jet Ski, Flying Fish, Banana Boat, Glass Bottom Boat, dll. Setelah itu kita balik ke hotel. Ternyata para ibu membelikan kita Steak iga babi di Naughty Nuri's. Pas lapar pas ada makanan enak, klop deh hehehe.

Kita istirahat dan menunggu untuk menyambut datangnya tahun 2013. Kebiasaan keluargaku setiap akhir tahun adalah berkumpul dan berdoa bersama, sharing tentang kebaikan Tuhan tahun ini dan mensyukuri apa yang kita dapatkan. Tuhan emang sangat baik, kita boleh diberi hidup yang berkecukupan. Thanks GOD, I Love YOU.

Bali - Surabaya - Kertosono. 1 Januari 2013.

Hari ini adalah hari kepulangan kami. Jadi hari ini adalah full belanja. Tidak lupa kami mengunjungi Joger, Titiles, Krisna, makan di Nasi Sambal Andhika. Setelah itu kita pulang. Sesampai di Gilimanuk, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Gilimanuk yaitu Ayam Betutu. Banyak juga sih Ayam Betutu khas Gilimanuk di sepanjang Bali, tetapi lebih enak lagi kalau kita merasakan di tempat aslinya. Dan berakhir juga liburan ke Bali kali ini. Biar banyak jadwal yang di skip, tetapi kebersamaan keluarga emang ga ada yang bisa ngalahin hehehe ..

I Love You All ..

1. wow! udah sebesar ini masih demen yah ko pergi2 sama keluarga.. haahhaa..
    aku malah udah jarang ikut ngumpul2 keluarga, males. soalnya hal yang ditanya itu2 mulu~~ jadi lebih suka menghindar..hahahha

sayang banget yah banyak yang ke skip.

kalo ke bali lagi coba mampir ke daerah ubud deh, disitu ada rafting yang namanya 'SOBEK', seru banget nelurusin sungai sepanjang hampir 12km :D

Paiton emang bagus yah! megah bangett.. mana itu klo gak salah inget, ada dipinggir pantai bukan sih? terakhir lewatin paiton 6th lalu jd lupa2 inget..ahaha

skali lagi, HAPPY NEW YEAR~~~ Tuhan Berkati :)

1. Iya sayang banyak yang ke skip .. Soalnya kita pakai bus, jadi macetnya tambah terasa ..

Ya meskipun sudah besar, kita harus tetep deket sama keluarga lah .. Misal ada yang sudah meninggal, bakal menyesal kenapa dulu kok jarang2 menghabiskan waktu ma keluarga .. Emang sih yang ditanya ya itu2 aja (terutama soal pasangan hidup wkwkwk) ..

2. Happy New Year 2013 :) asyik bisa jalan2 bareng kumpul2 bersama. rame donk

1. Happy New Year to Uli .. Ya, asyik banget jalan rame2 .. Biarpun banyak yang ke skip tetep dinikmati hahaha ..