Tuesday, December 10, 2013

Hati-hati dengan PSK

Halo Sahabat EHSNOUTA, kali ini EHS mau bercerita tentang kejadian yang cukup menegangkan bagi EHS waktu di Ho Chi Minh City, Vietnam. Waktu EHS baru tiba di hotel, staff hotel sudah memperingatkan jangan menaruh tas disamping kalau naik kendaraan umum, jangan menaruh handphone maupun dompet di saku, apalagi menggunakan handphone di jalanan. Dan mereka mengatakan hal itu berulang kali setiap EHS mau keluar. Pertama kali dengar sih merasa mereka sangat baik. Lama-lama bosan juga dan agak mengganggu.

Setelah beberapa hari tidak ada kejadian serius, EHS diajak teman EHS yang merupakan penduduk asli Vietnam untuk keluar sekedar minum beer di dekat hotel tempat EHS menginap. Memang EHS sengaja menginap ditempat yang sangat ramai dan banyak cafe lesehan yang menjual beer dengan harga yang murah. Jalanan ini tidak pernah sepi, dan bakal tambah penuh ketika akhir pekan. Sehingga tidak heran kalau banyak sekali orang yang menjajakan segalanya, mulai dari makanan sampai tubuh mereka.

Kejadiannya dimulai waktu setelah EHS pulang. Waktu itu teman EHS berbaik hati mengantar EHS sampai di hotel. Mendekati hotel, EHS dihadang dengan 3 cewek centil. Mereka berkata, "Massage sir, we have room. You can take 1 or 3 of us." Dan aku menolak dengan halus. Tetapi mereka ngotot dan 2 cewek itu mulai menggandeng tangan EHS dan yang lainnya mulai menjelajah tubuh EHS. Dan akhirnya cewek yang menjelajah tubuh itu berhenti di 'barang pusaka' EHS (bingung bagaimana menyebutnya dengan dengan sopan). EHS yang waktu itu tangannya digandeng mulai meronta-ronta, dan EHS memukul-mukul tangan cewek itu. Untungnya, walau waktu menunjukkan  jam 23.30, tetapi jalanan itu masih ramai. Dan teman EHS beserta penduduk lokal lainnya yang melihat kejadian itu marah-marah. Dan ada 1 pengendara sepedah motor bahkan melajukan kendaraannya menabrak cewek-cewek itu. Akhirnya EHS berhasil diselamatkan.

Setelah tiba di hotel, jantung EHS masih berdegup dengan kencang. Bahkan teman EHS yang kalau siang hari bekerja di jalan itu pun juga shock. Dia berkata baru kali ini mengalami kejadian seperti itu. Dan kata staff hotel, kejadian ini sering terjadi. Karena ada berbagai tipe turis, dan ada tipe turis yang traveling untuk mencari kesenangan dan beer murah. Tipe turis yang seperti itu biasanya senang dengan perlakuan seperti itu. Padahal mereka menjelajah tubuh itu maksudnya mencari barang apa yang ada di saku celanamu, mungkin handphone, uang cash, ataupun dompet.

Dan EHS sangat bersyukur, karena staff hotel memberi ceramah setiap EHS akan keluar. Dan EHS menuruti mereka, selalu dengan persiapan yang baik. Mungkin kejadian ini terjadi ketika EHS di Vietnam, tetapi Sahabat EHS juga dapat memetik pelajarannya. Kejadian ini mungkin juga dapat terjadi dimana saja. Jadi selalu berhati-hati. Usahakan jangan meletakkan barang berharga di saku. Bawalah tas dan terus pegang tas anda. Kalau bisa jangan keluar pada malam hari. Dan yang paling penting, BERDOALAH!!!!! Agar segala sesuatu yang buruk dijauhkan dari Sahabat EHSNOUTA.

10 comments:

  1. ngakak!! benda pusakaa lagi nyebutnya.. HAHAHAHA.. pasti jadi parno ya ko.. untung selamat dah.. itu beneran ampe ditabrak? eiya cewek2nya cakep gak? haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. Aku takut penggunaan bahasa yang terlalu dewasa hahaha .. Iya beneran ditabrak mereka. Ceweknya jelek, lha wong PSK pinggir jalan.

      Delete
  2. hahahahahha, aku bingung mau berduka apa ketawa! wkakwkakwkak *maap yah EHS*
    tapi ngakak banget HHAHAHAHAHHAHAHAHA

    kebayang banget si cewe-cewe itu modus merayu padahal niatnya mau nyopet, kwkawkkawk..
    untung gak dapet apa-apa yah cewenya , baik dompet maupun 'barang pusaka' #EHHH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. Aku sih bersyukur karena ga sampai ada yang hilang.

      Wew mereka sudah menodaiku wkwkwk ..

      Delete
  3. Kecianan EHS mendapatkan pelecehan!

    Huahahahaha..

    Ternyata cewek-cewek Vietnam dangerousss.. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hiks .. hiks .. Biasanya kejadian pelecehan itu kan cewek yang mengalami, jadi EHS ga nyangka saja EHS bisa dilecehkan dengan begitu mudahnya. Hahaha ..

      Cewek-cewek Vietnam baik kok. Yang BERBAHAYA itu PSK-nya.

      Delete
  4. Replies
    1. Hampir dijarah mamie, untung ga dapet mereka hahaha ..

      Delete
  5. Wkwkwk... Ngeri amat itu...
    Kalo sampe diulang2 terus sama staff hotelnya, pasti emang daerah itu berbahaya....
    Tapi lo udh dilecehkan do.. Tampar aja tuh PSK jelek...
    Org2 lokalnya baik juga yah mau bantuin.. Ga cuek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena sangat terkenal dengan turisnya, daerah itu jadi ramai. Mirip dengan daerah kute di Bali atau Khaosan Rd di Bangkok. Otomatis tercipta banyak lowongan pekerjaan termasuk PSK dan beserta scam-nya hahaha ..

      Iya orang lokalnya mungkin juga ga suka dengan perlakuan mereka. Karena kalau turis trauma ke sana, kan mereka juga kehilangan pendapatan. Makanya mereka juga agak keras terhadap mereka.

      Delete