Tuesday, November 13, 2012

Travel South Korea Autumn 2012 (part 4)

<< Travel South Korea Autumn (part 1)

Gyeongju - Busan. Sabtu, 13 Oktober 2012.

Hari ini saya tidak bisa bangun pagi, karena tadi malam kita bergadang sampai jam 4 pagi. Jadi jadwalnya jadi telat 3 jam semua. Tapi sepadan dengan teman-teman baru dan pengalaman yang tak terlupakan itu hehehe (i miss you, bogoshipda, chingu).

Setelah sarapan, saya bersama teman baru saya akan mengunjungi Bulguksa Temple dan Seokguram Grotto. Kami naik bus ke Bulguksa Temple dengan membayar KRW 1,500. Sebetulnya di Korea Selatan semua bangunan kerajaan dan temple mempunyai corak yang hampir sama untuk atapnya. Yang membedakan adalah disini dibangun di atas gunung. Jadi kita dapat menikmati pemandangan kota Gyeongju dari atas. Inilah penampakan dari Bulguksa Temple.

Setelah itu kita naik bus menuju Seokguram Grotto dengan membayar KRW 1,500. Menurutku Seokguram Grotto lebih indah karena kita benar-benar melewati jalan yang berada di tepi gunung. Langsung saja lihat penampakannya.

Setelah itu kita harus naik bus kembali ke Bulguksa Temple lalu naik bus lagi menuju ke kota Gyeongju. Sayangnya saya harus berpisah dari temanku. Temanku akan melihat-lihat kota Gyeongju yang kaya akan bangunan bersejarah, sedangkan aku harus ke Express Bus Terminal untuk pergi ke kota selanjutnya yaitu Busan.Tapi kita akan ketemu lagi nanti waktu balik ke Seoul. Harga tiket bus dari Gyeongju ke Busan pada waktu saya pergi ini KRW 4,100. Diperlukan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Karena sudah sore maka sampai Busan sekitar jam 5 sore.

Sesampainya di Busan, saya naik Metro dari Nopo (stasiun) menuju Seomyeon karena Guesthouse saya di daerah sana. Setelah check in dan menaruh barang, saya naik Metro menuju ke Gwangan untuk melihat Gwangan Bridge. Setelah turun dan dilanjutkan jalan sedikit sampailah pada tujuan. Gwangan Bridge adalah jembatan yang didirikan diatas laut. Lihat langsung penampakannya.

Pantai Gwangan ini sangat ramai, selain kita bisa melihat Gwangan Bridge, disekelilingnya banyak cafe, pub dan rumah makan. Makanya tambah malam tambah ramai.

Setelah puas melihat-lihat Gwangan, saya memutuskan untuk kembali ke Seomyeon untuk mengeksplore daerah Seomyeon lalu pulang untuk istirahat. Daerah Seomyeon pun kalau malam jadi ramai sekali. Banyak cafe tenda yang didirikan dan yang terutama banyak makanan ringan beserta minuman alkohol khas Korea.

Busan - Seoul. Minggu, 14 Oktober 2012.

Tidak banyak yang bisa diceritakan untuk hari ini, karena sebagian besar waktunya adalah untuk perjalanan dari Busan ke Seoul yang memakan waktu hampir 6 jam. Dan paginya saya hanya mengeksplore pasar ikan dan juga pasar tradisional di Busan. Jadi juga tidak banyak yang menarik untuk di foto. Tapi ada satu hal yang tidak boleh terlewat kalau menuju Busan. Sempatkan mampir ke BIFF (Busan International Film Festival) street. Disana ada satu jajanan bernama Hotteok. Ini sangat enak sekali. Seperti roti goreng tapi tengahnya digunting lalu diisi coklat, susu dan juga kwaci bunga matahari. Untuk rasanya sangat manis. Saya sangat suka. Ini rekomendasi dari teman-teman yang bertemu di Gyeongju. Inilah penampakannya.

< Prev                                                                                                                              Next>

1. lhaa.....tau2 udah part 4 aja...kemaren2 kesini kayaknya belom update?
    over all....bagus yah korea...jadi kepengen kesono...
    hotteok nya bikin ngiler ihhh...

1. hi mamie wkwkwk .. senang sekali baca2 blog nya mamie .. sampe rasa2nya sudah kenal dekat sama mamie wkwkwk ..

iya, masih agak repot. jadinya updatenya agak lambat hehehe ..

korea sangat bagus, apalagi waktu musim gugur, semua daun2 merah .. selain itu orangnya romantis2 .. pasangan pake baju kembar .. kayak lihat film2 korea hahaha .. wajib ke korea mamie.