Friday, November 23, 2012

Travel South Korea Autumn 2012 (part 5)

<< Travel South Korea Autumn (part 1)



Seoul. Senin, 15 Oktober 2012.

Pagi ini saya akan mengunjungi Gyeongbokgung Palace, Cheongwadae atau Blue House dan Topgol Park. Saya merubah jadwal perjalanan saya, karena malamnya saya ada janji bertemu dengan teman Korea yang bertemu di Gyeongju. Untuk jadwal sebelumnya bisa dilihat disini.

Oya, untuk hari-hari selanjutnya di Seoul, saya akan menginap di IS@K Guesthouse yang berlokasi di Itaewon. Itaewon terkenal sebagai tempat bertemunya turis-turis di Seoul. Selain itu terdapat markas tentara Amerika Serikat. Jadi Itaewon sangat ramai. Banyak club-club di daerah ini. Tetapi saya kurang menganjurkan untuk menginap di daerah sini. Karena waktu saya cari makan malam, kebetulan makannya agak malam sekitar jam 11 waktu Seoul, saya dipanggil-panggil sama cewek-cewek yang berkumpul di salah satu club. Emang saya dikira cowok panggilan apa. Eh, setelah jalan ga beberapa lama, ternyata disitu juga gay club. Dan saya dikira cowok panggilan lagi tetapi untuk pria. Apa tampangku ini seperti pria-pria panggilan kah ??? Jadi misal saya ke Korea lagi, saya akan menginap di Hongik University saja. Sangat menyenangkan disana.

Lanjut ceritanya, setelah naik SMRT, saya turun di Gyeongbokgung station. Ada tour gratis yang harus diambil biar kita mengerti cerita dibalik kerajaan ini. Saya sangat menikmatinya.Tour dengan bahasa Inggris ada 3 waktu. Jam 11.00, 13.30, 15.30. Untuk yang bahasa lain saya kurang hafal. Karena saya datangnya terlalu pagi, saya memutuskan untuk pergi ke Cheongwadae terlebih dahulu.

Cheongwadae atau biasa disebut The Blue House adalah istana presiden yang masih dipakai untuk urusan pemerintahan. Sebetulnya kita bisa masuk ke sana, cuman harus daftar terlebih dahulu. Karena kurang informasi, saya hanya dapat menikmatinya dari depan. Perlu diketahui, Cheongwadae ini merupakan lokasi shooting untuk drama seri berjudul City Hunter yang diperankan sama Lee Min Ho. Beginilah penampakannya.

 
 
 
 



Setelah itu, masuk ke Gyeongbokgung. Sebetulnya, model bangunannya sama seperti bangunan-bangunan Korea yang lain. Tetapi ada kisah dibalik itu yang membuat berkesan. Saya tidak akan menceritakannya karena terlalu panjang. Makanya saya menganjurkan untuk mengambil tour itu. Gyeongbokgung juga dipakai untuk lokasi shooting Rooftop Prince. Dan inilah penampakannya.

Penjaga gerbangnya cakep kayak artis hehe ..
Ruang meeting hall-nya
Istana Ratu.
Danau untuk rekreasi keluarga Raja.

Setelah puas berkeliling di Gyeongbokgung, saya pergi ke Insadong untuk sekedar melihat-lihat dan makan siang. Di daerah Insadong banyak terdapat toko cenderamata, tetapi harganya mahal karena kualitasnya lumayan bagus. Selain itu banyak cafe-cafe atau tea house yang masih mempertahankan gaya kunonya. Untuk kali ini saya makan di salah satu restauran kecil yang menjual Doenjang Jigae. Sejenis sup yang berisi ikan laut, telur, soft tofu dan rasanya pedas. Donjang Jigae adalah menu rumahan yang biasa dimakan keluarga di Korea dan saya sangat menyukainya.


Setelah makan, saya melanjutkan pergi ke Topgol Park. Saya kurang begitu mengerti tentang ini. Tetapi ada pagoda ditengah taman yang diberi atap. Ini adalah peninggalan bersejarah.


Setelah dari Topgol Park, rencananya saya mau balik ke guesthouse. Karena saya janjian dengan teman saya jam 7. Tetapi ternyata Topgol Park tidak banyak yang dilihat jadi ada sisa waktu sekitar 2 jam. Akhirnya saya memutuskan untuk mampir ke Hongik University untuk window shopping. Hongik University adalah kawasan yang sangat menyenangkan. Hongik University terkenal dengan design-nya, salah satunya adalah fashion design. Para mahasiswa dari fashion design ini menyewa toko untuk menjual baju-baju buatan mereka. Akhirnya banyak yang berkumpul di daerah ini, bahkan merk branded juga ada. Jadi sekarang Hongik University jadi salah satu tempat belanja juga.

Akhirnya saya harus kembali ke guesthouse. Dan ini adalah foto para aktor Korea (sebagai bonus) hehehe ..





< Prev                                                                                                                              Next>

6 comments:

  1. itu foto artis koreanya kenapa cuma 1 ko? kuraaanggg :p hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe .. Maaf, sebetulnya saya ga seberapa suka foto. Makanya fotonya jarang ada. Postingan korea berikutnya (final) bakal ada lagi artis koreanya wkwkwk ..

      Delete
  2. wah kereeen.. kapan ya aq bisa ke korea juga.. makasie infonya mas.. izin bookmark.. sapa tau bisa nyusul.. sekalian ketemu pacarku lee min ho dan artis korea juga.. hahaha XD

    visit back gan ke www.japanindocuteculture.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. BTW ikuti terus, karena EHS baru saja pulang dari Korea LAGI. Jadi banyak yang akan EHS update. Thanks.

      Delete
  3. Mas mau nanya dong yg gambar covernya itu di daerah mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu di Busan. Kuilnya namanya Haedong Yonggungsa Temple. Bisa dilihat di http://ehsnouta.blogspot.co.id/2014/05/korea-2014.html

      Delete