Thursday, December 25, 2014

Christmas Present For Me - Sony ILCE 5100 White

HOHOHO ..

Tau ga kalian bahwa St. Claus atau dibaca sinterklas itu benar-benar ada?


EHS sih percaya (berasa seperti anak kecil di negeri ajaib). Makanya EHS menulis surat kepada dia.

Dear Santa, 
Aku memerlukan SENJATA yang bagus, ga bengkok, perkasa dan tahan lama. Selain itu lebih baik kalau bisa digunakan untuk menyenangkan wanita-wanita yang kukasihi dan enak juga dipakai buat menyenangkan diri sendiri. Terima kasih Santa. Akan kutunggu balasannya. 
With Love,
EHSNOUTA


Akhirnya, doa EHS pun dikabulkan. Jadi begini ceritanya, EHS itu sudah kepingin beli SENJATA baru (baca kamera). DSLR terlalu besar buat traveling. Kamera poket hasilnya terlalu biasa. Jadi EHS mencari Mirrorless Camera. Sebetulnya EHS membaca blog orang lain, dan mereka banyak yang dipersenjatai dengan Fujifilm yang okey juga, bokehnya juga ciamik. Yang lainnya dengan Samsung, Canon dan Nikon. Semuanya bagus. EHS akhirnya tertarik dengan Samsung NX Mini. Karena dengan model yang lumayan simple dan kecil, murah, tapi juga lumayan okey. Tapi adik EHS bilang mending menunggu Sony 5100 ini (waktu itu masih iklan saja karena belum keluar). Emang lebih mahal tapi lebih bagus dan bisa SELFIE hahaha .. Akhirnya EHS berburu kamera ini.


Selang beberapa saat, EHS mencari info tentang kamera ini. Duh, harganya kok mahal banget sih. Sekitar IDR 8,4 jt an. Terlalu mahal buat EHS yang berpenghasilan PAS-PAS an ini. Pas mau makan, ada. Pas mau jalan-jalan, ada. Pas mau rumah, ada. Pas mau helikopter, BRAK!! Dilempar sandal. Hahaha .. Akhirnya EHS menabung, dan memutuskan untuk TIDAK menghadiahi EHS dengan pergi pada saat ulang tahun, seperti waktu trip ke Ho Chi Minh City ini.

--------------------

Selang beberapa waktu, mendekati hari natal, bisa dibilang uang sudah terkumpul (tidak tau dari mana, tiba-tiba terkumpul). Akhirnya EHS pergi ke toko-toko elektronik untuk mencari harga yang termurah di Surabaya.

Keajaiban di mulai di sini. Di toko BD, EHS sampai melongo. Katanya Sony ada promo dengan cashback IDR 1 jt langsung. Selain itu juga gratis SD Card 8 GB dan baterai extra (harga batrai sekitar 600 ribu) yang harus di claim di Sony Center.

Setelah itu EHS masuk ke toko lain, Hartono di Galaxy Mall. Bukan bermaksud promosi, karena EHS tidak menerima bayaran apapun. Ternyata di sini ada promo yang lebih menggiurkan. Cashback IDR 1 jt, masih ditambah 5% lagi. dan yang lebih enak lagi dapat free SD Card 8 GB dan baterai extra LANGSUNG. Jadi tidak usah claim di Sony Center segala. Jadinya harganya hanya IDR 7.079.000,- (dapat diskon IDR 1.321.000,-). Selain itu, Hartono juga ada event aneh yang akan menanyai pembeli dengan semacam kuis. Kalau kalah mendapat gantungan kunci, kalau menang mendapat kabel data yang ada lampu LED nya. Kelebihannya untuk charging, kabel data itu akan memutuskan kontak kalau baterai sudah penuh. Dan tentunya EHS MENANG hahaha ..

Itu semua terjadi karena ada event Christmas Sale. Jadi sudah percayakah bahwa sinterklas itu ada? EHS percaya, walaupun sinterklas tidak berwujud manusia. Tapi EHS percaya bahwa keajaiban sinterklas ada waktu natal, yaitu CHRISTMAS SALE hahahahahahaha .......


Maaf pake kamera hp. Karena no pic = HOAX :p
Untuk melihat spesifikasinya yang AJIB, bisa dilihat langsung di website resmi Sony http://www.sony.co.id/product/ilce-5100l

No comments:

Post a Comment