Saturday, January 9, 2016

Japan 2015: Toei Eigamura Kyoto

Klik untuk melihat Itinerary Japan 2015

Selamat Tahun Baru

Wah, telat ya? Ga papa deh, tahun baru EHS banyak acara sih, jadinya tidak sempat untuk update di blog.


Selasa, 6 Oktober 2015

Kali ini EHS akan membahas sebuah theme park yang bertemakan Tokyo lama. Sebetulnya tempat ini merupakan studio untuk set film-film kerajaan maupun Tokyo pada masa lampau. Ada 200 film yang diambil di tempat ini setiap tahun (ini kata websitenya Toei Eigamura).  Dan di sini pula, kita dapat menemukan karakter-karakter pada jaman EDO, seperti Ninja, Geisha, Samurai, dan bahkan ada show-show menarik yang walaupun dalan Bahasa Jepang, dengan anehnya EHS dan teman-teman bisa menikmati dan ikut terbawa arus cerita. Tiket masuknya sebesar JPY 2,200.

Sebetulnya bukan tujuan EHS untuk datang ke sini. Tapi utungnya teman EHS bersikeras untuk datang, dan EHS juga suka. Itulah salah satu keuntungan pergi dengan banyak orang, yang berpikir ada banyak. Tapi juga ada tidak enaknya juga, karena keinginannya banyak, jadi harus saling mengalah. Tapi secara keseluruhan, pergi sama teman itu enak banget, ceria terus hahaha ..


Kembali ke Toei, sebetulnya theme park ini bagus, sayangnya kurang ramai. Mungkin warga Jepang sudah bosan dengan theme park satu ini, sehingga terkesan sepi, seperti saat ada pertarungan antara ninja dan samurai di tengah jalan yang belum beraspal. Dan kebanyakan pengunjungnya merupakan acara tour dari sekolah, jadi isinya anak-anak kecil semua #kecewa. Misal isinya banyak cewek cantik dan sexy, selanjutnya mereka menyewa kostum-kostum dan dipakai seminim mungkin, pasti theme park ini jauh lebih menyenangkan hahaha .. 

Simak saja foto-foto di bawah ini. 






























Bangga bernama EDO
Samurai X lagi BAB
Selain segala sesuatu berbau jaman EDO, di dekat jalan keluar ada bangunan yang berisi tentang segala pernak-pernik tentang kartun. EHS sendiri juga bingung, apa hubungan film kerajaan dan film kartun? Tapi EHS tetap senang, karena banyak yang EHS kenal di sini, ada Digimion, One Piece, Sailor Moon, Dragon Ball. Herannya kok tidak ada Naruto yang notabene adalah ninja juga, atau Kenshin si Samurai X dan bukannya Samurai XXX bokep dong? Semuanya EHS serahkan kepada yang di atas saja, mungkin mereka kelupaan.

Sebagai bonus, EHS akan tampilkan yang pada pagi harinya EHS makan.



Cantik banget kan sushi-nya. Rasanya juga enak banget. Makanan ini merupakan makanan paling mahal yang pernah dimakan EHS sewaktu di Jepang. Maklum, EHS kan BELUM jadi horang kayah, nanti kalo sudah kaya, EHS akan tetap makan makanan lokal, karena prinsip EHS, kita dapat merasakan suatu daerah kalau sudah merasakan menjadi anggota tempat itu. When in Rome, EAT as The Romans eat hahaha ..

Tinggal satu postingan lagi tentang Jepang. Dan EHS bersyukur karena bisa mengalami hal yang ada di postingan terakhir. Simak terus kelanjutannya, SUBSCRIBE, FOLLOW blog ini agar tidak ketinggalan ceritanya. Ciaobella ...



< Prev                                                                                                                                             Next >

2 comments:

  1. beneran sepi ya ko, kayak berasa punya sendiri. enaknya bisa foto2 tanpa kehalangan orang2 dong :D itu Sushinya seporsi buat sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Beneran sepi pake banget. Tour sekolahnya aja ga banyak juga. Sushinya buat sendiri .. Gila ya .. Enak tapinya hahaha ..

      Delete