Friday, January 15, 2016

Japan 2015: Mengejar Harry Potter di Universal Studios Japan

Klik untuk melihat Itinerary Japan 2015


Rabu, 7 Oktober 2015

Hari ini rencananya pergi ke Universal Studios Japan (USJ). Theme Park brand Universal Studios pertama di Asia. Dan tempat ini merupakan tujuan utama EHS untuk berkunjung ke Jepang, karena EHS fans berat terhadap salah satu karakter yang diusung oleh USJ, Harry Potter.

Sebelum memasuki USJ, kita akan melewati Universal Citywalk Osaka. Universal Citywalk Osaka merupakan shopping mall yang berisi segala sesuatu tentang USJ maupun Osaka. Ada Universal hotel, banyak restoran dan toko yang menjual souvenir termasuk souvenir dari Universal Studios dan Osaka. Selain itu, ada Osaka Takoyaki Museum yang berisi vendor-vendor takoyaki yang lumayan terkenal.



USJ memiliki beberapa section: Hollywood, New York, San Francisco, Jurassic Park, Waterworld, Amity Village, niversal Wonderland dan trakhir (dan terutama) The Wizarding World of Harry Potter. Dan permainan-permaian yang diusung USJ ini berdasarkan beberapa film, ada Spiderman, Back to the Future, Terminator 2 dan Jurassic Park. Selain itu, ada banyak karakter yang dapat ditemui baik dari USJ maupun dari tokoh terkenal Jepang, seperti Woody Woodpecker, Snoopy, Hello Kitty, Sesame Street, Minion dan lain-lain.











Beruntung sekali EHS datang ke USJ ini pada waktu Halloween. Karena masyarak Jepang sangat maksimal kalau mengenai kostum. Mereka sudah terbiasa dengan cosplay. Sehingga melihat pengunjung yang datang saja sudah menambah kesenangan.






Memasuki The Wizarding World of Harry Potter membutuhkan tiket khusus. Mungkin itu dilakukan untuk mengatur jumlah kepadatan pengunjung di dalamnya. Tapi setelah masuk, kita bebas berlama-lama sampai kapan pun. Pertama EHS trauma, sudah berpikir harus bayar lagi seperti waktu ke Disneyland dan Disney Sea yang ternyata kalau sehari, tiket harus dibeli sendiri-sendiri seperti dipostingan EHS yang ini EHS in Disneyland. Waktu itu EHS sudah putus asa, karena uang juga sudah menipis setipis baju dalamnya Victoria Secret yang kelihatan apa saja. Dan beruntungnya, teman EHS meyakinkan EHS untuk mencoba tanya tiketnya. Ternyata semua GRATIS. Kita hanya perlu ke mesin dan menempelkan tiket USJ kita ke barcode reader, setelah itu muncul tiket menuju ke dunianya Harry Potter. Welcome home Harry (adegan ketika Harry bertemu Ron di Hogwarts pada permulaan sekolah).





























Sorry, EHS sudah tidak memilih foto mana yang layak di post atau tidak, karena EHS happy banget. Secara keseluruhan, Harry Potter World ini bagus pake banget. Tapi itu mungkin hanya untuk para fans Harry Potter seperti aku, dan kamu. Soalnya bagi teman-teman EHS, Harry Potter World ini biasa saja, hanya seperti theme park yang lainnya. Maklumin saja, mereka kok yang CUPU. Bukan kita hahahaha ..

Setelah puas menjelajah bersama Harry Potter, saatnya kita pulang. Badan sudah pegal semua. Tapi pada waktu perjalanan menuju pintu keluar, kita melihat banyak ZOMBIE berkeliaran. Iya, zombie. Kamu ga salah baca kok. EHS berhasil memfoto sebagian, tapi karena sudah malam, dan langit menggelap, dan memang lampu diredupkan oleh USJ, bukan karena mereka belum bayar tagihan listrik, tapi karena sengaja, foto-fotonya jadi jelek.


Ada cerita lucu. EHS pun tahu kalau itu zombie jadi-jadian. Dan EHS pun tidak takut. Tapi bukan zombie saja yang keluar, ada pembunuh atau hantu bertopeng yang membawa gergaji listrik, dan benar-benar dihidupkan gergajinya. Dia mendekati orang-orang dan berteiak keras di depan muka mereka. Mereka pada lari ketakutan. Terus gergaji man itu mendekati teman EHS yang pemberani (sebut saja BUNGA), bahkan usil, karena dia sukanya mengageti zombie-zombie, bahkan ada satu zombie yang aktingnya gagal karena tertawa setelah dikageti BUNGA. Melihat hal itu, gergaji man itu mendekati BUNGA dan berteriak keras sekali di depan muka BUNGA. Dan BUNGA dengan beraninya berteriak membalas dia. Akhirnya gergaji man itu pergi karena merasa gagal, mencari mangsa yang lain. Dan kebetulan EHS berada di dekat BUNGA, EHS sudah mempersiapkan diri, ada feeling kalau gergaji man bakal datang ke EHS. Beneran, dia mendekat. Lalu gergajinya di gas pol ditarik-tarik layaknya balapan sepeda motor liar, lalu berteriak di muka EHS. EHS yang sudah mempersiapkan keberanian, dengan beraninya, akhirnya leleh juga. Dan EHS sangat ketakutan bahkan lari terbirit-birit dari dia. Momen yang sangat menakutkan, sekaligus memalukan. Dan tahu apa yang dilakukan BUNGA, dia menertawakan EHS sekencang-kencangnya, SHIT.

Setelah momen kejar-kejaran dengan Zombie, waktu menunjukkan pukul 19.00 waktu setempat. Terus para zombie berkumpul. Dan menutup hari itu dengan melakukan tarian Thriller punyanya Michael Jackson. Keren banget. USJ benar-benar menutup kisah perjalanan EHS ke Jepang dengan sangat berkesan. Wajib banget datang ke USJ waktu ke Halloween. EHS tidak tahu apakah Universal Studios Singapore melakukan hal yang sama atau tidak. Tapi yang jelas, di Singapore tidak ada Harry Potter. Semoga mereka bisa menyamakan diri dengan Jepang. EHS bakal datang ke sana mencari kenangan Harry Potter yang tercecer.

Akhirnya tiba saatnya EHS untuk berpisah dengan Jepang. Banyak jadwal yang terlewati, ada yang sengaja EHS buang karena ga cukup waktu, ada juga yang batal karena kondisi alam yang tidak memungkinkan. Kecewa? Iya pasti ada lah, tapi EHS berusaha untuk mengambil hikmahnya, yaitu berarti ada alasan untuk kembali ke Jepang, Negara dengan banyak nama yang seperti namaku, EDO.




4 comments:

  1. wizarding world harpotnya keren abis!! sebagai pecinta harpot bener2 mupeng.. kapan bisa ke sana yaa.. asik banget sih ko jalan2 terus.. *sirik berat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harry Potter keren banget sih (jadi pingn balik kesana lagi). ayo nabung. aku untuk ke jepang nabung hampir setahun hahaha ..

      Delete
    2. Tuh denger.. nabung katanya.. hehehe...

      tapi emang bikin sirik nih blog... wkwkwk

      Delete
    3. Iya beneran. Untungnya aku tinggal di kota yang belum maju. Jadi pengeluaran sehari-hari sangat rendah (walaupun penghasilan juga ga termasuk tinggi). Ya itu menolong untuk nabung sih.

      Delete