Friday, August 30, 2013

Australia 2013: Surfers Paradise, Gold Coast

Untuk lihat itinerary klik >>>>>ITINERARY<<<<<




Gold Coast merupakan sebuah kota yang menjadi tempat tujuan pariwisata baik untuk turis domestik maupun internasional. Karena di Gold Coast ini banyak terdapat atraksi-atraksi wisata yang keren. Sebut saja Warner Bros Movie World yang merupakan theme park yang mengusung banyak bintang terkenal seperti Harry Potter, Superman, Batman, Scooby Doo, Green Lantern, Wonder Woman, dan masih banyak lagi. Jadi berkunjung ke Gold Coast merupakan keharusan. 

Selain Warner Bros, theme park lainnya adalah dream world, dan kita bisa berkunjung ke dunia bawah air di Sea World, bermain air di Wet'n'Wild dan WhiteWater World. Penggemar judi, banyak terdapat casino yang terletak di hotel-hotel mewah. Jadi sangat banyak atraksi untuk keluarga maupun dewasa. Bagi penggemar sun bathing dan bermain pasir maupun dugem bisa di Surfers Paradise. Juga terdapat banyak pantai untuk penggemar permainan air ataupun surfing. Bahkan perlombaan surfing kelas dunia diadakan disini. Jadi lengkap deh. Sayangnya EHS hanya sempat menyambangi sahabat EHS Harry Potter yang merupakan tujuan utama EHS untuk berkunjung ke Gold Coast. Mengenai Warner Bros akan dikupas di artikel yang lainnya.


Kali ini EHS akan membahas tentang Surfers Paradise. Surfers Paradise merupakan bagian wilayah dari Gold Coast yang paling pesat perkembangannya. Banyak mall, apartemen, cafe, club di wilayah ini. Juga terdapat tempat banyak toko yang menjual suvenir untuk oleh-oleh. kalau mau ke pantai, cukup berjalan kaki. Bisa dikatakan kebanyakan turis akan menginap di daerah ini. Sayangnya EHS ke sini bertepatan dengan event yang bernama LOW SEASON (bukan nama event yang sebenarnya, maksudnya adalah musim sepi pengunjung). Karena musim dingin, maka segala hal yang berhubungan dengan air dijauhi. Jadi sangat sepi hahaha ..


Ini sedikit gambar yang EHS ambil dari Google tentang Surfer Paradise sewaktu musim panas.


Juga ada pesta kembang apinya, karena kebetulan tahun baru di Australia pada waktu musim panas, berbeda dengan Asia maupun Eropa. Jadi bisa dikatakan natalnya bukan mantel bulu, kaus kaki bulu, topi tebal, salju. Tetapi natalnya adalah bikini, pesta, pantai. Bisa dibayangkan St. Clause tidak memakai mantel merah, topi merah, sepatu boot. Tetapi memakai celana renang, topless, dan lagi dipantai bermain dengan gadis-gadis berbikini (nakal banget ya wkwkwk).



Biarpun sepi, tetapi bukan berarti tidak ada pengunjung. Hanya saja pantainya saja yang sepi pengunjung. Jadi berasa seperti pantai pribadi.


Ternyata biarpun udara dingin, airnya ga sedingin yang EHS bayangkan.


Ini buktinya kalau EHS berani masuk ke air.


Ini adalah jalan yang penuh dengan pertokoan dan bar, yaitu Cavill Avenue.


Ki-ka atas bawah papa, adik, adik, mama, EHS, bobo.




Dan ini foto Surfers Paradise yang diambil atas.


Dan terakhir, EHS mau nampang juga hahaha ..


Tunggu kelanjutan ceritanya ya .....



< Prev                                                                                                                                             Next >

4 comments:

  1. Ooohh perginya sekeluarga tohh....pasti seru bgt ya do.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget mamie. Tetapi yang namanya orang banyak, jadi kebutuhannya lebih banyak. Jadi ngapa2in juga lama. Mandi lama, belanja lama, foto2 lama. Cuman makan saja yang tetap cepat hahaha .. Soalnya kan jalan2 terus, lagian kan dingin, jadi kelihatan makanan rasanya ga mau berhenti wkwkwk ..

      Delete
  2. foto makanannya mana nih ko.. hehehe..

    surfer paradise dari atas bagus bangett!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, untuk kali ini saya ga foto makanan sama sekali. Karena semua kecapekan jadi waktu makanan datang langsung dilahap (termasuk saya) dan ga kepikiran untuk mengeluarkan kamera maupun HP berkamera hahaha ..

      BTW makanan di Australia kebanyakan ya burger, pizza, steak (yg ini ga makan karena seporsi harganya 600k rupiah), chinese food, dan yang paling berkesan adalah FISH n CHIPS. Kentang gorengnya buanyak dan ikannya juga besar, lebar, tebal dan sangat fresh. Dikucuri jeruk lemon. Jadi kepingin lagi hahaha ..

      Delete