Friday, October 18, 2013

Australia 2013: Miscellaneous

Untuk lihat itinerary klik >>>>>ITINERARY<<<<<

Kali ini EHS akan membahas tentang semua hal yang berhubungan dengan trip EHS ke Australia. Bisa dikatakan ini adalah coretan-coretan EHS yang mungkin perlu diketahui bagi Sahabat EHSNOUTA yang ingin berlibur ke Australia.


Penginapan di Gold Coast

Selama EHS di Gold Coast, EHS menginap di Islander Backpackers Hotel. Lokasinya sangat strategis, terletak di sebelah terminal bus di daerah Surfer Paradise. Jadi sangat saya rekomendasikan karena mau kemana-mana dekat. Selain itu tersedia elevator di hotel ini untuk memudahkan akses ke hotel.





Penginapan di Sydney

Selama EHS di Sydney, EHS menginap di Sydney Central YHA. Lokasinya berada di sebelah Sydney Central Station. Jadi akses untuk berpergian baik dalam kota maupun ke luar kota sangat mudah. Selain itu, kawasan ini sangat dekat dengan Hay Market yang merupakan Chinatown. Jadi untuk mendapatkan makanan pun mudah. Selain itu di hostel ini tersedia elevator. Jadi sangat memudahkan orang tua maupun orang dengan bawaan berat. Sangat EHS rekomendasikan kalau menginap di Sydney.




Penginapan di Melbourne

Selama di Melbourne, EHS menginap di Nomads All Nations Backpackers Hostel. Lokasinya dekat dengan Southern Cross Station. Tetapi sayangnya hostelya sangat kuno. Agak kurang terawat. Tetapi petugasnya sangat ramah. Harap diperhatikan, hostel ini tidak memiliki elevator. Jadi agak tidak leluasa bagi orang tua atau yang membawa bawaan berat untuk menginap di sini.



Kendaraan Umum

Sebenarnya transportasi di Australia sudah sangat memadai. Memang harganya agak mahal. Jika berpergian bersama banyak orang, bisa dipertimbangkan untuk naik taxi. Karena terkadang bisa lebih murah taxi dari pada naik kendaraan umum.

Untuk bagaimana menuju ke tempat wisata, sudah EHS tulis di Itinerary. Saat ini EHS ingin membagikan nomor taxi yang EHS sewa selama di kota-kota di Australia.

Gold Coast
Gill
0402812510

Sydney
E. Isaac
0406510077

Melbourne
Ramzi
0402928323

Mereka sangat baik, pernah EHS menggunakan taxi lain dan mereka menaikan harganya. Tetapi dengan Gill, Isaac dan Ramzi, mereka menggunakan argo. Jadi kita tidak perlu kuatir mereka bakal menaikkan harga. Harap diperhatikan bahwa taxi terkadang melewati jalan tol dan akan di charge secara otomatis ke argo kita. Jadi jangan heran apabila setelah sampai tiba-tiba argo kita naik.

Selain itu EHS ingin membagikan website-website yang dapat kita gunakan untuk mengetahui keterangan tentang kendaraan apa dari lokasi A menuju B.

Gold Coast : http://jp.translink.com.au/travel-information/journey-planner/
Sydney : http://www.sydneytrains.info/
Melbourne : http://ptv.vic.gov.au/


Budget

Untuk budget, EHS sudah merincikan biaya yang EHS habiskan. EHS membaginya menurut kota. Silahkan dinikmati.

Gold Coast

Sydney

Melbourne

Jadi totalnya AUD 850 dengan kurs AUD 1 = IDR 9350 jadi totalnya IDR 7.947.500,- ditambah tiket pesawatnya IDR 8.150.000,- (Pesawat Surabaya -Gold Coast + Pesawat Gold Coast - Sydney + Pesawat Sydney - Melbourne + Pesawat Melbourne - Surabaya)

Jadi total keseluruhan IDR 16.100.000,-/orang untuk 12 hari 11 malam ke Australia.
Belum termasuk belanja.


Dan akhirnya selesai juga postingan tentang Australia. Dan EHS sudah mempersiapkan postingan selanjutnya tentang hadiah ulang tahun dari EHS untuk EHS sendiri dan untuk semua Sahabat EHS yang EHS cintai. EHS baru saja balik dari Ho Chi Minh City, Vietnam. Nantikan terus cerita petualangan EHS mengarungi dunia ini.



< Prev

4 comments:

  1. mahal di pesawatnya yaaaa.. aduh sayang bener buat pesawat aja udah 8juta ya ko..hahahaha..

    ditunggu jalan2 ke vietnamnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, sebetulnya bisa lebih murah sih. Tapi kan EHS perginya sama banyak orang, jadi bisanya adalah waktu lebaran. Namanya lebaran ya semua harga pada naik. Misal ga lebaran bisa cuma 4 jutaan kok pesawat pp. Hampir separo.

      Delete
  2. wewww.....ngiler sih ngiler...tapi lagi ngebayangin kalo 16 dikali 4 orang....wuihhhhh, harus kasih pupuk banyakan ke pohon2 duit sayaa ini sihh, biar cepet panen...hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang mahal sih di Australia. Bus umum saja bisa sampai Rp. 100.000,-. Tapi misal kita dapet pesawatnya promo ya habisnya cuman 12 jutaan kok mamie. Masalahnya kita kan ngotot mau pergi waktu lebaran hahaha .. Ya jadinya dinikmati saja pengeluaran segitu besar hiks .. hiks ..

      Delete