Tuesday, October 29, 2013

Malaysia 2013: Batu Caves

Untuk lihat itinerary klik >>>>>ITINERARY<<<<<


Halo Sahabat EHSNOUTA, postingan kali ini sebenarnya adalah bonus. Karena sebenarnya yang ingin dikunjungi hanya Ho Chi Minh City. Tetapi karena ada waktu, dan EHS juga penasaran, akhirnya dikunjungilah Batu Caves ini.



Cara menuju ke sini bisa dengan naik komuter dari KL Sentral menuju langsung ke Batu Caves. Pulangnya juga sama, hanya saja ada perbedaan harga antara berangkat dan pulangnya. EHS sendiri ga tau apa penyebabnya. KL Sentral ke Batu Caves MYR 1. Batu Caves ke KL Sentral MYR 2. Malaysia sangat memperhatikan fasilitas-fasilitas yang dapat memudahkan turis yang berkunjung ke sana.



Batu Caves ini sebenarnya adalah goa biasa, tetapi ada pedagang dari India yang sangat kaya yang ingin mendirikan kuil di goa ini. Dan sekarang kuil ini menjadi titik awal dari festival Thaipusam yang di Kuala Lumpur.

Kalau menurut saya, kuilnya kecil-kecil. Jadi kurang mengesankan. Yang bagus hanya patung-patung besar yang ada di pintu masuknya. Tetapi yang hebat adalah goanya. Karena tanpa diberi apapun goanya sudah sangat bagus. Yang namanya alam itu memang adalah karya seni yang paling indah. Jadi jangan merusak alam. Pelihara terus alam di sekitarmu. Cukup basa-basinya, silahkan lihat langsung keindahannya hahaha ..
















< Prev                                                                                                                                             Next >

6 comments:

  1. fotonya bagus-bagus do....apalagi gak ada orang rame-, jadi seperti liputan khusus wisata gitu dehh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. Itu soalnya datengnya pagi-pagi. Jam 6.30 sudah berangkat. Soalnya pesawat ke HCMC jam 3 sore. Jadi jam 11 sudah harus berangkat ke bandara. Kesempatan dalam kesempitan itu berarti hahaha ..

      Delete
  2. Kuil nya dalam goa gitu?
    keren yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kuilnya sih kecil2. Tapi goanya sangat bagus. Jadi kasihan sama tukang bangunan yang dulu bangun nih kuil hahaha .. Naik tangganya yang sudah bagus aja masih ngos2an, apalagi dulu waktu masih belum ada tangganya harus bolak balik ambil pasir semen dll hahaha ..

      Delete
  3. cerita bonusnya aja mantep nih banyak foto2, gimana cerita pas di vietnya.. hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha .. ini berusaha fokus untuk foto. Biasanya kadung tertarik sesuatu bisa kelupaan hahaha .. emang ga bakat jadi potograper.

      Delete