Monday, November 4, 2013

Bakti Sosial: Pengobatan Gratis

Hi Sahabat EHSNOUTA, kali ini EHS akan membahas event bakti sosial yang diadakan BKSAG-KK (Badan Kerja Sama Antar Gereja - Kristen Katholik). Dan kebetulan gereja EHS menjadi panitianya bersama 1 gereja lain.

Bertempat di desa Nglawak dekat dengan Kertosono, tepatnya di kantor kepala desa. Pengobatan gratis ini diberikan kepada orang-orang yang kurang mampu. Semua pengeluaran ditanggung sama BKSAG. Tim dokternya didatangkan dari RS Baptis, Kediri dan beberapa sahabat. Jadi 6 dokter umum (5 dari RS Baptis dan 1 dari dokter Kertosono) dan 3 dokter gigi (1 dari RS Baptis, 2 adik EHS bersama temannya). Obatnya dari Surabaya. Dan kita hanya keluar tenaga dan waktu saja.


Sebelumnya, para pasien harus daftar dulu di depan. Terus diberi nomor antrian. Nanti setelah nomor antrian disebut, pasien menuju ke ruang timbang tensi. Setelah itu baru menuju ke ruang dokter umum untuk diperiksa.









Kalau untuk dokter giginya, pasien akan diperiksa salah satu doker gigi. Setelah tau apa keluhannya, pasien dikirim ke dokter yang bertugas. Yang satu bagian mencabut gigi, yang satunya lagi bagian menambal gigi.





Setelah selesai, para pasien pergi ke ruang pengambilan obat dan pengambilan snack. Jadi selain diberi obat gratis, mereka juga mendapat snack. Salut dengan penanganan yang lumayan oke dengan peralatan seadanya dan dengan tempat yang seadanya juga.





Setelah itu, para panitia dan dokter beristirahat untuk makan siang sejenak. Setelah makan siang, kegiatan dilanjutkan sampai selesai.




Targetnya adalah 750 pasien. Tetapi yang datang hanya 572 pasien. Tetapi biarpun berkurang banyak, tetap saja menguras banyak tenaga (khususnya yang bagian dokter umum, dokter gigi dan perawatnya). Tetapi EHS salut sama mereka. Mereka mengerjakan dengan berusaha yang terbaik walaupun sudah capek.

Pelajaran yang didapat:
  1. EHS banyak bersyukur karena EHS dicukupkan segala sesuatunya. Masih banyak orang yang sangat membutuhkan.
  2. Memberi itu juga merupakan kebahagiaan, karena melihat mereka bahagia kita juga ikut bahagia.
  3. EHS akan menularkan virus-virus positif yang lain. Jadi tidak cuma traveling, EHS akan menularkan virus mengasihi, menghargai orang lain, dan memberi.
Dan mohon dukungan doa, gereja EHS untuk tanggal 25 Desember 2013 yang bertepatan dengan ulang tahun Tuhan Yesus, kita akan mengadakan kunjungan. Masih belum ditetapkan entah itu ke panti asuhan ataupun ke panti jompo. Semoga rencana yang baik ini dapat terlaksana dengan baik.

Terakhir, God Bless You para Sahabat EHSNOUTA yang telah setia membaca cerita-cerita amatir dari EHS. Semoga EHS bisa berkembang, begitu juga dengan Sahabat EHS. Terima Kasih.


6 comments:

  1. Wiihhh hebatt yahh pelayanannya....salut dehh...572 itu angka yang banyak juga lohhh....semoga terus berkesinambungan pelayanannya do...Tuhan memberkati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mamie. Tapi aku berharap lain kali bukan Kristen Katholik saja yang terbeban. Tetapi semua agama akan terbeban juga. Jadi Indonesia benar-benar Bhineka Tunggal Ika. *sok politik hahaha*

      Delete
  2. Replies
    1. Hahaha .. Yang hebat itu Tuhan YME. Kita cuma hamba2-Nya saja wkwkwk .. GBU too n jaga kesehatan juga ya.

      Delete
  3. wow! dari dulu aku paling semangat ikutan acara sosial, jadi kebahagiaan tersendiri ya kalo bisa nolong orang lain..

    572 org dalem sehari sih banyak banget loh ko. salut sama semuanya yang mau melayani tanpa pamrih :')

    mudah2an kunjungan tgl 25 des nanti dapat berjalan lancar. amin ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kasihan dokter sama perawatnya hahaha .. kalo aku sih cuman bantu2 saja jadi ga secapek mereka.

      Amien semoga lancar.

      Delete