Tuesday, February 18, 2014

Lanjutan Tragedi Gunung Kelud

Ketemu lagi dengan EHS masih di acara EHSNOUTA yang membahas tentang tragedi Gunung Kelud. Sebenarnya bukan gunungnya yang bakalan EHS bahas. EHS hanya ingin cerita betapa baiknya maskapai penerbangan yang bersedia mengatur ulang jadwal ataupun refund.

Ceritanya EHS benar-benar ingin menghemat walau hanya beberapa rupiah. Makanya waktu book tiket Surabaya - Jakarta - Surabaya, EHS mencari yang benar2 termurah. Dan dapatlah dari AirAsia. Kalau lewat web aslinya, IDR 660,000. Dan herannya lewat tiket.com, EHS dapat potongan sehingga EHS hanya bayar IDR 655,000. Dan EHS khilaf sesaat walau untuk lima ribu saja. Akhirnya EHS memilih lewat tiket.com.

Tetapi nasib mengajarkan kalau EHS harus rela kehilangan juga. Ceritanya kalau book lewat tiket.com, biarpun booknya pergi-pulang, kita tetap dapat 2 kode booking. Dan akhirnya kejadian bandara Juanda harus ditutup gara-gara Gunung Kelud. EHS mengajukan refund ke AirAsia. Karena pulangnya bandara sudah dibuka dan pesawat sudah berjalan seperti biasa, maka EHS hanya dapat refund perginya saja, pulangnya tetap hangus. Itu dikarenakan 2 kode booking. Misal EHS booking lebih mahal lima ribu dengan AirAsia langsung, EHS hanya dapat 1 kode booking untuk return, maka semua dapat di refund.

Hikmah buat EHS: Jangan terlalu pelit, nanti bakal kehilangan hahaha ..

Tetapi ada 1 lagi hikmah buat EHS, dikarenakan batal ke Jakarta, maka uang saku untuk Jakarta bisa digabung untuk trip selanjutnya di bulan Mei 2014. Yah, semua diambil positifnya saja lah. Kalau kebanyakan menyesal bakal stress juga hahaha ..

Jadi pesan EHS seperti mengutip dari Filipi 4:4 "Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan. Bersukacitalah!"

6 comments:

  1. duhh, karna ngebelain dapet potongan 5rb, tiket gak ke refund 100% yahh :( pengalaman dah ko.. :D btw mei mo trip kemana nih? kasi bocoran dong..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. Iya. Tapi gpp lah. 330rb ya dah lumayan.

      Kasih tau ga ya?? Wkwkwk aku mau ke korea lagi. Tapi sekarang jadi guise buat keluarga. Kira2 14 orang yang berangkat. Hehehe .. agak ngeri juga lihat banyaknya peserta. Maklum guide gadungan wkwkwk ..

      Delete
    2. jinjaaa...?? ahh enak banget sih ko jalan2 muluu.. gak ada abis2nya itu duitt..hahahahah.. ya seenggaknya orang2nya masih keluarga jadi bisa lebih santai jg ngeguidenyaa :D

      Delete
    3. Hahaha .. I Love Korea wkwkwk .. Cafe shop bertebaran dimana2, lagian design interiornya bagus2 .. Misi kali ini drama tour. Karena keluargaku banyak yang suka drama korea. Jadi Nami, NSeoul Tower, Teddy Bear Museum, gembok cinta, Gangnam, Myeongdong, Hongdae, Dongdaemun wkwkwk ..

      Amien pohon duitnya berbunga terus ga habis2 wkwkwk ..

      Guide in keluarga itu tmbah sulit, karena kadang mereka seenaknya sendiri wkwkwk .. Tidak mempedulikan perasaanku hahaha ..

      Delete
  2. laluuu kapan ke jakartanya? ke luar negeri muluuu .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha .. Masih belum tau mamie, kelihatannya tiap mau ke Jakarta ga dibolehin mulu sama "Yang Diatas" wkwkwk .. Tambah kalo keluar negri tambah lancar2 terus wkwkwk ..

      Delete