Tuesday, March 4, 2014

Shichidon

Shichidon merupakan salah satu restaurant yang menyediakan menu makanan Jepang. Lokasinya di Galaxy Mall Lantai 2, mall terbesar di daerah Surabaya Timur. Sebetulnya resto ini sudah lama buka, tetapi EHS baru dapat kesempatan mencoba sekarang.

Untuk kapasitas tidak seberapa banyak, mungkin sekitar 40 orang. Tetapi interiornya membuat nyaman pelanggan, dimanjakan dengan interior khas Jepang.





Untuk makannya, EHS sempat mencoba Gyu Tan Don (nasi dengan irisan lidah sapi) yang menurut EHS lumayan enak. Kalau EHS beri nilai, 7 dari 10. Untuk harga, menurut EHS masih normal. Dengan uang sebesar IDR 50,000 kita sudah mendapat gyu tan don dengan irisan yang agak banyak. Dengan menambah IDR 10,000 dapat memperoleh extra daging dan nasi. Dan inilah penampakannya.


Dan yang satu lagi ini merupakan favorite EHS, Chicken Katsu Curry. EHS adalah penggemar Curry Rice. Jadi EHS sangat cocok dengan makanan ini. Rasanya tidak mengecewakan. EHS beri nilai 8,5 dari 10. Harganya IDR 55,000 dengan porsi yang sudah cukup mengenyangkan. Tetapi, dengan menambah IDR 10,000 kita dapat porsi extra untuk ayam dan nasi.


Untuk keseluruhan, lumayan memuaskan. Jika kamu menyukai masakan Jepang, makan disini bisa menjadi pertimbangan yang bagus. Terutama pada saat ini ada promo discount 25% untuk makanan kedua dengan menggunakan kartu kredit BCA. Jadi, sebelum EHS pergi ke Jepang dan merasakan masakan Jepang sesungguhnya, EHS akan berlatih untuk makan makanan Jepang dahulu. Jepang, semoga kita cepat bertemu hehehe .. Amien.


Shichidon

Galaxy Mall 2nd Level, unit 14
Darmahusada Indah Timur 35 - 37
Surabaya
031 - 5932710

2 comments:

  1. itu 2 porsi dimakan sendirian ko?

    yg chicken curry looks yummy yaahhh~~ kalo aku sendiri, lebih cocok makanan jepang dibanding korea.. tapi lebih cinta drama korea.. hahahah *teteepppp*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga lah, sama orang lain lah .. Makan sendiri bisa gendut secara porsinya cukup besar ..

      Makanan Jepang dan Korea beda tipe. BBQ nya Korea juga enak bangt lo, ga bisa disamakan dengan Jepang. Jadi prinsipku tuh nikmatilah apa yang ada. Bila di Jepang, jadilah orang Jepang. Kalau di Korea, jadi orang Korea. Ini berlaku soal peraturan, makanan. Jadi kita bisa benar2 tau budayanya yang disinggahi ga asal tempat wisatanya saja.

      Delete