Saturday, September 28, 2013

Australia 2013: Featherdale Wildlife Park, QVB

Untuk lihat itinerary klik >>>>>ITINERARY<<<<<


Hi semua Sahabat EHSNOUTA yang sangat EHS sayangi (weleh2 alay). Kenapa EHS jadi alay, karena EHS akan membahas sesuatu yag sangat membuat EHS senang. BTW, EHS ini sangat suka yang namanya merawat sesuatu. Saat ini peliharaan EHS 1 ekor Miniature Schnauzer (google sendiri ya),  1 ekor kura-kura Brazil sedari SLTP, dan beraneka ragam Flora yang mengikuti sejak EHS kuliah. Jadi bertemu hewan yang bisa disentuh merupakan kesenangan EHS dan itu bisa didapatkan di Featherdale Wildlife Park.

Untuk menuju ke sini, kita harus naik train dari Sydney Central Station dan turun ke Blacktown. Setelah itu dilanjutkan  dengan naik bus 725 menuju Featherdale Wildlife Park ini. Kita akan berhenti di seberangnya.


Tidak banyak yang dapat diceritakan di sini. Tetapi satu pelajaran yang bisa didapat adalah mereka benar-benar peduli dengan hewan-hewan yang mereka jaga. Bahkan untuk hewan yang dipertontonkan pun mereka mempunyai bakal diganti kalau hewan-hewan tersebut sudah capek. Selain itu sangat bersih dan rapi. Sebetulnya tidak seberapa luas, tetapi saya sangat terhibur terutama bisa memeluk koala, menyentuh wombat, membelai kangguru, menimang burung (seperti burung hantu tetapi bukan).

Langsung lihat foto-fotonya saja. Bakal pingin juga memeluk koala (that's my favorite in here so far). Kita juga diperngatkan agar tidak menentuh bagian depan kepala koala karena mereka dapat menggigit.




Sewaktu mengantri untuk foto dengan koala, EHS berkenalan dengan pendduk lokal sekeluarga yang membawa anak-anak mereka untuk mengenal alam. Dan anak-anaknya sangat lucu.


Ini nih yang namanya wombat. Menurut EHS, wombat ini tingkahnya seperti babi, tetapi wajahnya seperti marmut raksasa. Yang paling aneh di kandangnya dikatakan kalau hewan ini menggigit. Tapi waktu di pegang ternyata mereka sangat manja. Bahkan setelah dielus, mereka mendekat dan tidak mau pergi.




Setelah itu bertemu dengan kangguru yang juga merupakan icon dari Australia. Sayangnya kangguru yang di sini tidak ada yang besar. Kangguru yang besar tingginya dapat melebihi manusia. Makanya di sini tidak ada, karena mereka bakal dapat melompati pagar dan menyerang. Kangguru bukan hewan yang jinak. Jadi hati-hati berhadapan dengan kangguru.




Jangan lupa untuk membawa bekal. Karena di sini disediakan tempat untuk piknik. Tapi kalau tidak membawa bekal, di dekat pintu keluar juga terdapat food court kecil yang harganya lebih mahal dari biasanya. Untuk menghemat, kita membawa bekal dan makan bersama ayam-ayam lucu.



Dan ini burung yang seperti burung hantu. Kata mereka sih bukan burung hantu. Tapi EHS sudah lupa namanya hehehe .. Yang pasti burung ini juga jinak. Kalau kita meletakkan jari atau tangan kita di depan kakinya, burung ini bakal naik ke tangan kita.



Untu menuju kembali ke Sydney Central Station, kita harus menaiki bus 725 juga tetapi haltenya tepat di depan Featherdale. Jadi waktu datang haltenya di seberangnya, waktu pulang haltenya tepat di depannya. Turun di Blacktown Station dan dilanjutkan dengan naik train menuju Sydney Central Station. Dan di saat menunggu bus, EHS memfoto rumah penduduk di seberang halte yang sangat asri.


Ternyata EHS sampai di Sydney masih sore. Jadi EHS masih ada kesempatan untuk brjalan-jalan di Queen Victoria Building (QVB)yang merupakan bangunan bersejarah peninggalan Inggris. Sebetulnya gedung iniakan dirubuhkan dan akan dibangun ulang. Tetapi diselamatkan oleh investor dari negeri tetangga kita, Malaysia dan merenovasinya. Setelah itu dijadikan mall yang berisi merk-merk premium. Jadi EHS tidak berharap banyak belanja di sini. Cukup melihat-lihat.


 



< Prev                                                                                                                                             Next >

10 comments:

  1. Wombatnya lucu yah. Tapi koalanya yang jadi juaranya. Cute abis dah. Apakah kita boleh beli koala untuk dibawa pulang? Boleh juga dijadikan pet di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul. Koalanya lucu.

      Wah, saya selama di Australia ga pernah tau dimana ada yang jual koala. Lagian prosedur karantina juga ga mudah.

      Delete
  2. koala sama wombatnya lucuuu.. si koalanya anteng banget ya. next kemana lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lucu banget. Koala anteng karena jalannya aja juga pelan. Kalau kata Thea itu peluk-able hahaha ..

      Next ke ...................... banyak sih. Nantikan terus ya. EHS akan menularkan virus traveling ke semua orang wkwkwk ..

      Delete
    2. kyaaa.. tau ajaa.. iya peluk-able yaa ko.. hihihi..

      kalo liat cerita jalan-jalan gini, jadi kepengen jalan-jalan juga. siapin liburan buat taun depan ahh

      Delete
    3. Ditunggu juga ceritanya. Soalnya biarpun tujuan sama, tetapi pengalaman bakal berbeda bergantung pada kesenangan traveler nya. Jadi bakal dapat kesan yang berbeda juga.

      Makanya menabung mulai sekarang. EHS juga rajin menabung lo biar bisa jalan-jalan wkwkwk ..

      Delete
  3. Mao wombatnya pleaseeee.. bring the wombat home!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pergi ke Australia saja hahaha .. Tapi di papan di kandangnya ditulis kalau wombat ini menggigit lo .. Hati2 ya nanti cherybelle digigit, akit tau hahaha ..

      Delete
  4. Wihhh Queen Victoria Buildingnya kerenn bangett!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren banget, kuno banget, tapi terawat banget. Sayang kalau jalan di sini duit rasanya juga ikut tersedot habis. Mahal2 semua wkwkwk ..

      Delete