Monday, September 16, 2013

Gunung Kelud



Hi semua Sahabat EHSNOUTA yang paling EHS sayangi. Sebenarnya EHS mau menyelesaikan artikel tentang Travel Australia Winter 2013, tetapi kali ini EHS akan memberi break sebentar untuk menengok kekayaan alam Indonesia yang baru saja EHS nikmati.


Kemarin sabtu EHS berkesempatan untuk pergi bersama group Couch Surfing Surabaya mengunjungi Gunung Kelud  yang berlokasi di provinsi Jawa Timur yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Malang, dan Blitar. Gunung Kelud merupakan salah satu gunung yang masih aktif. Dari itu juga muncul fenomena alam yang sangat menakjubkan yaitu terciptanya sebuah gunung baru yang dinamakan Anak Gunung Kelud.

Untuk pariwisatanya telah disediakan panjat tebing, camping ground, flying fox, ATV, dan ada suatu tempat yang digunakan untuk mandi belerang. Dan sudah tersedia tangga beserta pegangan untuk menuju ke salah satu puncak yang merupakan tempat untuk melihat dari ketinggian.

EHS sabtu malam sudah datang dan melihat Anak Gunung Kelud. Sayangnya kamera EHS kurang canggih jadinya gelap semua. EHS sangat bersyukur dapat melihat fenomena ini. Walaupun sebenarnya hanya berupa gunung kecil, tetapi makna hebat untuk Sang Pencipta yang dari tidak ada menjadi gunung kecil masih membuat saya kagum. Kalau malam, anak gunung ini akan diterangi dengan lampu-lampu yang membuatnya jadi cantik. Sayangnya lampunya kurang terang sehingga tidak terlihat dikamera yang biasa-biasa.

Pagi harinya kita mau melihat sunrise di puncak salah satu gunungnya. Tetapi saran EHS jangan pernah datang ke sini untuk melihat sunrise karena kita harus memanjat gunung lagi untuk dapat menyaksikannya. Menurut EHS gunung ini bagusnya dimana matahari sudah muncul dan memberikan sinarnya ke arah tebing-tebing gunung. Membuat EHS terpana. Makanya gunung ini ramainya juga sekitar jam 10.00.




Setelah puas memandang kecantikan alam Indonesia, kita turun menuju tempat pemandian belerang. Belerang sangat bagus untuk kulit, dan mandi di sini bisa menyembuhkan penyakit-penyakit pada kulit. Harap diperhatikan kolam-kolamnya, karena ada yang panas sekali, sedang, dan dingin. Selain itu kita dapat mandi langsung di air terjun mini yang tentunya sangat panas karena bisa dilihat dari uapnya.


Setelah itu EHS mampir ke Simpang Lima Gumul (SLG) di Kediri. SLG ini adalah monumen yang menyerupai gerbang di Prancis.


Kediri sedang berbenah diri menuju kota pariwisata yang cantik. Mari kita bantu pembangunan Kota Kediri dengan cara mengunjungi tempat-tempat wisata dan sebarkanlah virus Beautiful Indonesia sampai ke seluruh dunia.

I Love Indonesia.

8 comments:

  1. Wahhh view nya cantik juga si gunung Kelud ini do...hmmm, seandainya dapet tiket murah ke Sby, boleh juga kesini nih, mau berendam di kolam belerangnya....hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mamie, tapi kalau mamie dapat tiket murah ke Surabaya jangan lupa untuk ke Gunung Bromo dulu saja. Gunung Bromo lebih terkenal dan bahkan turis mancanegara juga mempertimbangkan Gunung Bromo dalam itinerary mereka.

      Gunung Kelud bagus juga, sayang transportasi umum menuju ke sini tidak diinformasikan dengan baik. Jadi untuk lebih mudahnya sewa mobil sekalian dengan sopirnya.

      Delete
  2. ya ampunn jadi kangen sama kampung halaman :( kayaknya terakhir ke bromo pas masih kecil banget deh.. itu pemandian belerangnya baguss, asri yah.. kalo pulang ke ke jawa timur kudu kesana ahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gunung Kelud emang ga sebagus Bromo. Tapi karena lokasinya dekat dengan rumahku jadi boleh lah dijadikan tempat untuk refreshing atau sekedar cari yang dingin2. Kabar2 aja kalo pulang kampung. Siapa tau bisa ketemuan wkwkwk ..

      Delete
  3. dari dulu suka denger gunung kelud tapi ga tau letaknya di mana + pemandangannya kayak apa. liat post ini jadi tau deh hehe, apalagi baru tau ada pemandian belerangnya.

    kunjungan perdana, salam kenal. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gunung Kelud masuknya dari Pare bisa lewat Jombang atau Kediri. Cari aja di Google Map, lumayan jelas kok di Google Map. Tapi kalau kesana hati-hati ya, karena jalannya agak curam.

      Thanks sudah mampir hehehe :^)

      Delete
  4. Wow... Itu pemandian belerang nya bebas tuh bisa langsung nyemplung gitu...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bebas, bisa langsung nyemplung. Tapi jangan khawatir kalau kotor, karena airnya itu selalu mengalir, bisa dikatakan selalu fresh terus.

      Delete