Tuesday, September 10, 2013

Australia 2013: Harbour Bridge, The Rock, Circular Quay, Sydney Opera

Untuk lihat itinerary klik >>>>>ITINERARY<<<<<

Hari ini EHS akan banyak berjalan. Dari Sydney Central Station, kita naik train ke Milson Point. Setelah itu jalan dari Milson Point menuju Sydney Harbour Bridge. Kita mampir dulu di salah satu bakery yang ada karena dari kejauhan bau panggangan apple pie sangat melelehkan hidung. Sehingga mampirlah kita disini.

Dalam perjalanan ke Sydney Harbour Bridge, kita menemukan sesuatu yang unik di langit. EHS sendiri masih ga tau Sydney sedang merayakan apa waktu ini. Tetapi dengan menggunakan pesawat, mereka menuliskan Happy 50. Ya semoga Sydney tetap happy baik bagi penduduknya maupun untuk traveler yang berkunjung ke Sydney.

Dari Sydney Harbour Bridge, kita dapat melihat Sydney Opera House dari kejauhan. Dan EHS berhasil mengabadikan foto yang sangat cantik dari Sydney Opera House.

Setelah itu kita turun dari jembatan dan menuju kawasan The Rocks. The Rocks ini merupakan daerah pertama yang mengalami pembangunan di Sydney. Dahulu The Rocks merupakan daerah elite, tapi setelah itu sempat menjadi daerah porstitusi. Setelah itu pemerintah Sydney menyarankan untuk membangun daerah ini, sehingga akan dirubuhkan. Tetapi akhirnya keputusan berubah dengan menjadikan daerah ini daerah bersejarah dengan dipertahankannya beberapa bangunan kuno yang selamat dari penghancuran.

The Big Dig adalah suatu daerah yang banyak ditemukan artefak yang ada di Sydney. Walaupun menurutku artefaknya masih tergolong baru.

Ini merupakan sebagian dari penemuannya. Karena sebagian besarnya sudah dipamerkan di museum-museum yang banyak tersebar di daerah ini. Dan salah satu museum yang terkenal adalah The Rocks Discovery Museum.

Sayangnya EHS ga sempat masuk karena rombongan EHS pada ga suka museum. Itu salah satu negatifnya kalau pergi bersama banyak orang. Kita ga bisa semau gue hahaha.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Observatory Deck. Disini kita dapat melihat Sydney Opera House dengan lebih dekat dan merupakan spot foto yang sangat cantik.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Circular Quay. Circular Quay merupakan dermaga bagi kapal ferry yang dapat mengantarkan kita menuju pulau-pulau di sekitar. Dan disini kita berhenti untuk makan siang. Ada take away shop yang menjual Fish 'n Chips. Dan rasa ikannya sangat segar. Pokoknya ini adalah Fish 'n Chips paling enak yang pernah saya makan. Sayang tidak sempat terfoto langsung bersarang diperut hahaha.

Jalan sedikit dari Circular Quay kita dapat berfoto dengan latar belakang Sydney Harbour Bridge yang tadi kita lewati.

Setelah itu kita menuju Sydney Opera House yang merupakan tujuan utama orang pergi ke Sydney.

Setelah itu kita kembali menuju Circular Quay untuk balik pulang. Di Cirular Quay ini terdapat shuttle bus gratis. Namanya Shuttle Bus 555. Dan yang perlu diperhatikan, kebanyakan semua tutup jam 17.00 sampai 18.00. Bahkan mall juga tutup jam segitu. Sangat berbeda dibandingkan dengan Indonesia. Jadi malam harinya kebanyakan dihabiskan di Chinatown.

Bonus karena kelelahan adalah 1 cup gelato yang harganya sangat mahal. Heran juga, padahal temperature menunjukan 10 derajat tetapi masih banyak yang antri termasuk saya hahaha.

< Prev                                                                                                                                             Next >

1. uhh eskrim gelato nya bikin ngilerr..emang mahal tuhh. opera house nya kerenn banget fotonya do....dan lebih bagus dari jauhh ...

1. Iya mahal banget. Yang pake cuncum aja AUD 5, yang pake cup bisa diisi sampai 3 rasa. Yang 3 rasa harganya AUD 10. Jadi 1 cup 100ribu hahaha ..

Emang Operanya bagus dari jauh. Kalo dari dekat terkesan sudah kuno.

2. wihh, kali ini fotonya cakep2 ko~~ bagusss.. haduh jadi pengen jalan-jalan nihh.. hahaahah..

paling suka foto paling atas.
    dan foto terakhir, gelatonya looks yummy yakkk

1. Harus kuakui fotonya emang kal ini bagus2 hahaha .. Kalau ingin jalan2 harus nabung selalu dan hidup hemat. Korea dulu aja karena lebih murah.

2. ah masa korea lebih murah dari aussie?
      tapi kan susah tuh lolos visa korea.. :((

3. Korea lebih murah jauuuuh dari Australia. Sebagai perbandingan, kalo hotel tergantung selera. Ada yang murah sampai mahal.

Kalo makan di depot2 kecil, Korea 50rb sudah dapet, Aus 90rb.

Untuk transportasi, Korea subway nya sudah lengkap, hampir semua (dalam Seoul) terjangkau subway. Aus ga ada subway. Naik bus bisa sampai 80rb. Kalo dekat bisa 30rb.

Jadi kesimpulannya murah Korea.

3. kak itu ambil gambarnya pake kamera apa ya kalau boleh tau ??

Dieng

1. Itu masih pake pocket camera sih. Sony Cybershot DSC-W830. Tapi waktu itu keadaan semua mendukung, cuaca, langit cerah, bangunan unik, semua kelihatan bagus.