Friday, September 20, 2013

Australia 2013: Paddy's Market, Chinatown, Darling Harbour, Sydney Aquarium

Untuk lihat itinerary klik >>>>>ITINERARY<<<<<

Halo Sahabat EHSNOUTA, kali ini EHS akan mengelilingi dari penginapan yang terletak di Sydney Central Station dan area sekitarnya. Jadi siapkan tenaga untuk berjalan kaki. Tetapi asyiknya di Sydney ini bangunan-bangunaannya sedikit kuno tetapi masih terawat. Jadi kita bakalan merasa seperti di Eropa. Berjalan kaki tidak akan membosankan. Tetapi harus diperhatikan juga dengan siapa kita berpergian. Karena EHS membawa 3 orang yang berusia senior, maka EHS akan memperlambat ritme perjalanan agar mereka juga nyaman.

Pertama kali kita akan mengunjungi Paddy's Market. Paddy's Market ini terletak di bawah mall. Paddy's Market ini berupa pasar, yang dapat dibedakan menjadi 2. Yang pertama menjual kebutuhan pokok selayaknya pasar tradisional. Yang kedua adalah semacam pasar yang menjual baju dan aksesorisnya. Jangan heran kalau kita banyak mendengar bahasa Indonesia (termasuk Melayu), Korea dan China disini (terutama penjual suvenir). Karena untuk menarik minat para pelanggannya yang kebanyakan dari daerah itu juga, mereka rela belajar bahasa kita. Bahkan karyawannya banyak yang orang Indonesia. Dan bisa dikatakan orang Indonesia itu termasuk orang kaya bagi mereka, karena orang Indonesia selalu memborong suvenir seabrek, untuk kakak, adik, sepupu, bibi, paman, pacar, sahabat, teman kantor, teman sekolah, tetangga, dst, dst. Berbeda dengan negara-negara lain, jadi bagi mereka, orang Indonesia itu kaya-kaya. Sayang EHS ga sempat memfoto apapun disini. EHS juga bingung, kenapa kalau sudah di tempat belanja EHS selalu lupa untuk mengeluarkan kamera maupun HP. Jadi sudah jalan kesana kemari mencari barang yang bagus dan murah yang mungkin tidak ada di Indonesia.

Sebetulnya jadwal kita di Paddy's Market hanya 3 jam. Dari jam 9 pagi sampai jam 12. Setelah itu kita lanjut ke Fish Market. Tetapi kalau pergi dengan orang banyak itu ya ini salah satu ga enaknya. Jam karet. Apalagi kalau di tepat shopping. Jadi kita baru keluar dari tempat ini jam 3 an. Padahal Fish Market tutupnya jam 4. Jadi kita bela-belain sampai tidak makan siang untuk belanja. Sekedar pengetahuan, Fish Market ini merupakan pasar ikan terbesar di Sydney. Dan atas rekomendasi orang-orang yang sudah menghuni lama di Sydney, Fish Market ini merupakan tempat untuk makan seafood paling enak di Sydney.

Akhirnya kita jalan menuju Chinatown. Banyak makanan juga sih disini. Tetapi namanya sudah kepingin seafood ya jadi agak menyesal. Tetapi ternyata di salah satu food court disini, ada counter untuk makanan Indonesia. Sudah kangen sama sayur lodeh ditambah sambal trasi dan akhirnya bertemu. Kekecewaan terhadap gagalnya makan seafood sirna sudah. Penjualnya juga orang Indonesia. Dan kita minta ekstra sambal. Perlu diketahui, di Australia kebanyakan pizza, burger untuk yang murah. Pasta, steak sangat mahal disini. Dan untuk selanjutnya selama di Sydney, makan malam kita adalah di Chinatown. Selain masakan China, kita selalu memesan masakan Indonesia beserta ekstra sambal. Memang lidah Indonesia bakal selalu merindukan sambal.

Setelah dari Chinatown, waktu sudah menunjukan pukul 17.00. Tinggal 1 jam lagi, kebanyakan toko bakal tutup di Australia ini. Jadi banyak jadwal yang terlewati seperti Chinese Garden of Friendship (taman yang bertemakan China), Sydney Tower (untuk melihat Sydney dari ketinggian), Queen Victoria Building (bangunan kuno yang sekarang berfungsi sebagai mall).

Tujuan kita adalah Darling Harbour dan Sydney Aquarium. Darling Harbour adalah pelabuhan tetapi lebih berkelas karena banyak cafe dan pertokoan yang keren disepanjang pedestrian.

Sydney Aquarium ini semacam sea world, tetapi saya merasa tidak begitu berkesan. Harga tiketnya pun mahal. Langsung saja lihat di foto-fotonya.

Setelah itu kita pulang ke pernginapan. Dan kita harus melewati jalan yang sama. Ternyata Darling Harbour dimalam hari lebih keren. Dan banyak club-club dipinggirannya.

< Prev                                                                                                                                             Next >

1. wahh sayang yahh seaworldnya kok biasa saja do? mehong pula ya

1. Iya .. Lebih bagusan keliling kotanya. Ga saya rekomendasikan, walaupun kalau ikut tur sering juga dibawa kesini.

2. Seru banget yaaa jalan-jalannya.. foto-fotonya juga bagus-bagus dehhh..

1. Thanks, aku juga menantikan jalan-jalan ke Bromo kalian. Kelihatannya bakal banyak banget fotonya wkwkwk .. Bromo emang bagus sih ..